//

STRATEGI PEMENANGAN KURSI DPRK PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAHRIZAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SYAHRIZAL, STRATEGI PEMENANGAN KURSI DPRK 2015 PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN BIREUEN Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala, (viii, 75), pp., bibl.,app (Prof. Dr. Adwani, S.H. M.Hum dan Dr. Efendi Hasan, MA) Penelitian ini adalah tentang strategi pemenangan pemilu yang dilakukan oleh partai Golkar Bireuen. Penelitian ini dilakukan di Bireuen karena pada pemilu 2009 partai Golkar Bireuen mengalami kekalahan total, namun pada pemilu legislatif 2014 partai Golkar Bireuen mampu memenangi 4 (empat) kursi DPRK kabupaten Bireuen sehingga menarik untuk diteliti karena ada strategi yang berhasil dilakukan oleh partai Golkar Bireuen. Penelitian ini dilakukan untuk melihat strategi yang digunakan oleh Partai Golkar Kabupaten Bireuen dalam pemenangan pemilu legislatif 2014 di kabupaten tersebut. Pada pemilu tersebut Partai Golkar Bireuen dapat memenangkan 4 buah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan harapan mendapatkan informasi yang mendalam untuk menjelaskan strategi kemenangan partai Golkar pada pemilu 2014 di Kabupaten Bireuen. Dari hasil penelitian ditemukan beberapa strategi yang digunakan oleh partai Golkar atau caleg partai Golkar untuk memenangkan pemilu yaitu merangkul pemilih pemula / pemilih muda, merangkul pemilih perempuan, melakukan silaturrahmi politik, serta ada juga money politik serta politik kompensasi. Dari sekian strategi yang dilakukan oleh Partai Golkar, itu juga dilakukan oleh partai-partai lain. Namun demikian strategi Partai Golkar pada pemilu 2014 di Kabupaten Bireuen sudah bisa dikatakan berhasil karena mampu memenangkan 4 kursi. Partai Golkar Bireuen kedepan harus berbenah diri, dimana pada pemilu 2014 masih melakukan money politik dan ini sangat tidak mencerdaskan untuk rakyat dan diharapkan dalam pemilu kedepan Golkar harus mampu memberikan pendidikan politik untuk rakyat. Nostalgia masa lalu Partai Golkar sebagai penguasa Orde Baru harus dibuang dan harus bekerja lebih keras, karena tantangan kedepan sangat berat, dimana masyarakat sudah sangat pintar dalam mimilih dan memilah sehingga menjadi tantangan bagi Partai Golkar dalam menghadapi pemilu kedepan. Kata Kunci : Pemenangan Pemilu, Strategi Politik, Money Politik, Partai Golkar Bireuen, Pemilu 2014.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN GAYO LUES (SAHAR, 2016)

STRATEGI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DALAM PEMENANGAN KURSI LEGISLATIF DPRA PADA PEMILU TAHUN 2014 (SUATU KAJIAN: DI KABUPATEN ACEH BESAR) (Muhajir, 2014)

PENYEBAB MENURUNNYA SUARA PARTAI DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (Dian Maulana, 2016)

DINAMIKA KOMPOSISI KEANGGOTAAN DPRK PIDIE DARI PARTAI GOLKAR HASIL PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2004, 2009, DAN 2014 (Aria Mustari, 2018)

STRATEGI PEMENANGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDI-P) DI KABUPATEN BENER MERIAH (STUDI PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014) (Raudhi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy