//

GAMBARAN FAKTOR RISIKO TERJADINYA PENYAKIT JANTUNG HIPERTENSI DI RSUD DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Naili Rahmi - Personal Name
SubjectHEART DISEASES - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hipertensi adalah hal yang paling umum dari semua permasalahan kesehatan dan merupakan faktor risiko yang paling tinggi untuk gangguan kardiovaskular. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi frekuensi terjadinya penyakit jantung hipertensi berdasarkan pola makan, aktivitas fisik, merokok, usia, indeks massa tubuh, riwayat keluarga dan jenis kelamin. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain cross sectional. Responden pada penelitian ini berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh, persentase penderita penyakit jantung hipertensi dengan hipertensi stage II sebesar 56,67%. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa responden dengan pola makan kurang baik cenderung menderita hipertensi stage II (57,89%), aktivitas fisik kurang baik cenderung menderita hipertensi stage II (57,14%), perokok ringan cenderung menderita hipertensi stage II (100%), usia tidak berisiko cenderung menderita hipertensi stage II (60,00%), responden dengan IMT normal cenderung menderita hipertensi stage II (61,54%), responden dengan tidak adanya riwayat keluarga cenderung hipertensi stage II (66,67%) dan yang berjenis kelamin perempuan cenderung menderita hipertensi stage II (58,33%). Perlunya menjaga gaya hidup yang baik, mengurangi berat badan dan kontrol rutin agar tidak timbul komplikasi lebih lanjut. Kata Kunci: penyakit jantung hipertensi, faktor risiko, hipertensi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN FAKTOR RISIKO PADA PENDERITA STROKE DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Mufti Syarif Alfanshuri, 2015)

GAMBARAN FAKTOR RISIKO TERJADINYA PENYAKIT JANTUNG HIPERTENSI DI RSUD DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Naili Rahmi, 2015)

GAMBARAN PERIODONTITIS PADA PASIEN HIPERTENSI RINGAN DAN SEDANG DI POLI PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Meliza, 2014)

FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN DIET PADA PASIEN HIPERTENSI DENGAN PENDEKATAN HEALTH PROMOTION MODEL (HPM) DI POLI JANTUNG RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Elizar Fatmi, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN KAPASITOR BANK TERHADAP FAKTOR DAYA PADA SISTEM KELISTRIKAN DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN THE EFFECT OF USE CAPASITOR BANK TO THE POWER FACTOR IN THE ELECTRICAL SYSTEM AT RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Surya Rahmad, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy