//

PENGARUH WAKTU PENYIMPANAN SEMEN BEKU (STRAW) SAPI BALI DENGAN ES BATU TERHADAP PERSENTASE MOTILITAS DAN JUMLAH SPERMATOZOA HIDUP

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulton - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dilakukan di Dinas Peternakan Nusa Tenggara Barat, Balai Laboratorium Produksi dan Kesehatan Hewan (BLPKH) yang tepatnya di Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Pada tanggal 29 Juni sampai dengan 20 Juli 2009. Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Waktu Penyimpanan Semen Beku (Straw) Sapi Bali Dengan Es Batu Terhadap Persentase Motilitas dan Jumlah Spermatozoa Hidup. Materi yang digunakan adalah sperma dari semen beku yang disimpan dengan es batu sebagai pengganti N2 cair, setiap perlakuan di ulang 4 (empat) kali dengan 6 (enam) kali perlakuan termasuk P0 (Kontrol) dan dilakukan pengamatan mengenai kualitas Spermatozoa terhadap Motilitas dan Jumlah Spermatozoa Hidup. Hasil dari penelitian, kualitas Spermatozoa diuji dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial dan dianalisis dengan Analis Varian (ANOVA) memberikan pengaruh yang nyata (P < 0,05) terhadap persentase motilitas dan jumlah Spermatozoa Hidup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KUALITAS SPERMATOZOA SEMEN BEKU SAPI ACEH, BALI, SIMMENTAL, DAN BRAHMAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN TINGGKAT KEBERHASILAN INSEMINASI BUATAN PADA INDUK BETINA SAPI (Kahirul Fata, 2017)

EXPLORASI KUALITAS SEMEN BEKU SAPI ACEH UNGGUL MELALUI PENGAMATAN SECARA MIKROSKOPIK (Muhammad Ammar, 2017)

PENGARUH PEMBERIAN GONADOTROPIN RELEASING HORMONE (GNRH) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS SPERMATOZOA SAPI BALI (FEBY CLAUDIA SIRAIT, 2019)

PENGARUH PEMBERIAN PROSTAGLANDIN F2α TERHADAP KUALITAS SPERMA SAPI BALI (Satria, 2016)

MOTILITAS SPERMATOZOA SAPI ACEH DALAM MEDIA SITRAT KUNING TELUR DENGA PENAMBAHAN EKSTRAK UBI JALAR UNGU (IPOMOEA BATATAS L. POIR) SETELAH PEMBEKUAN (Era Fadillah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy