//

ESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS PADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Megi Satria - Personal Name

Abstrak/Catatan

ESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS PADA KAMBING KACANG (Capra sp.) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui akurasi penggunaan ultrasonografi (USG) transcutaneus untuk menentukan jumlah anak pada kambing kacang (Capra sp.). Hewan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 ekor kambing kacang umur 1,5-2,5 tahun, mempunyai siklus estrus yang normal dan dikawinkan secara alami dengan pejantan. Pemeriksaan dilakukan pada usia kebuntingan 53-100 hari. Dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil 5 ekor kambing kacang didiagnosis positif bunting tunggal (1 fetus) dan sisanya (5 ekor kambing kacang) didiagnosis positif bunting kembar (2 fetus). Lima ekor kambing kacang yang didiagnosis positif bunting tunggal dikonfirmasi saat melahirkan, semuanya melahirkan anak 1 ekor dan juga dengan 5 ekor kambing kacang yang didiagnosis positif bunting kembar melahirkan anak 2 ekor. Akurasi penggunaan USG transcutaneus dalam penentuan jumlah fetus tunggal dan kembar adalah 100%

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS PADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.) (Megi Satria, 2015)

DIAGNOSIS KEBUNTINGAN DINI DENGAN MENGGUNAKAN KIT PROGESTERON PADA KAMBING KACANG LOKAL (CAPRA HIRCUS) (Agung Kusasti, 2016)

ISOLASI TRICOPHYTON SP PENYEBAB DERMATOFITOSIS PADA KAMBING KACANG (CAPRA AEGAGRUS HIRCUS) (Dinda Aulia Putri, 2021)

IDENTIFIKASI DAN KARAKTERISASI GEN CALPAIN (CAPN1) PADA KAMBING KACANG (SRI REZEKI, 2018)

IDENTIFIKASI CRYPTOSPORIDIUM SPP. PADA KAMBING KACANG (CAPRA AEGAGRUS HIRCUS) DI KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (INDRI NADYA MONALISA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy