//

ANGKA KEBERHASILAN TRANSFER EMBRIO PADA SAPI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang vici imshar - Personal Name
SubjectCATTLE
EMBRYO TRANSFER
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui angka kebuntuingan sapi aceh setelah transfer embrio. Sampel yang digunakan adalah 6 ekor sapi aceh betina (3 ekor donor 3 ekor resipien) yang telah didiagnosis sehat reproduksinya, dengan kisaran umur 5-8 tahun, dan mempunyai minimal dua kali siklus reguler. Sapi-sapi disuperovulasi menggunakan protokol standar menggunakan hormon follicle stimulating hormone (FSH). Pada hari (-2) dilakukan palpasi rektal untuk mengetahui status reproduksi dan keberadaan korpus luteum, pada hari (-1) sapi donor dan resipien diinjeksi menggunakan PGF2α, pada hari (0) sapi estrus, pada hari (9-12) sapi diinjeksi dengan FSH dosis menurun (3-3, 2-2, 1-1, 0,5-0,5 ml), pada hari (11) sapi resipien diinjeksi dengan PGF2α kedua, pada hari (12) sapi donor diinjeksi dengan PGF2α kedua, pada hari (13-14) dilakukan inseminasi, dan pada hari (20-21) dilakukan koleksi dan transfer embrio. Koleksi embrio dilakukan dengan cara tanpa operasi (non surgical) pada hari ke 7 setelah inseminasi buatan. Evaluasi embrio mengunakan mikroskop dengan pembesaran 70x. Embrio yang dapat ditransfer embrio adalah kelas A atau kelas B. Dari hasil konfirmasi konsentrasi progesteron pada hari ke-21 kebuntingan, 1 dari 3 resipien mempunyai konsentrasi >5 ng/ml yang mengindikasikan kebuntingan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa angka keberhasilan transfer embrio pada sapi aceh adalah 33,33%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI KUALITAS EMBRIO SAPI DONOR DI BALAI EMBRIO TERNAK (BET) CIPELANG BOGOR, JAWA BARAT (YUDI ARDILLA, 2019)

ANGKA KEBERHASILAN TRANSFER EMBRIO PADA SAPI ACEH (vici imshar, 2015)

EFEK PEMBERIAN EKSTRAK HIPOFISA SAPI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KORPUS LUTEUM DAN EMBRIO SAPI ACEH (Wida Puspita Arm, 2014)

THE EFFECT OF TRANSFER PRICING, EARNINGS MANAGEMENT, AND COMPANY SIZE ON TAX AVOIDANCE OF MINING COMPANIES IN INDONESIA STOCK EXCHANGE (FISHAFFA NUR RIZQA, 2020)

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP TRANSFER OF TRAINING PADA DOSEN UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN KEPUASAN KERJA PEMEDIASI (Daudy Febriranda, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy