//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI KELAS X DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Salwati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Model kooperatif tipe pair checks, aktivitas, hasil belajar, stoikiometri. Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X di SMA Negeri 5 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas, hasil belajar dan respon siswa terhadap penggunaan model Kooperatif Tipe Pair Checks pada materi Stoikiometri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-IA3 yang berjumlah 30 orang siswa, terdiri dari 20 orang siswa perempuan dan 10 orang siswa laki-laki. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, tes tulis dan angket. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80,0% hasil belajar siswa tuntas secara klasikal, sedangkan yang tidak tuntas adalah 20,0%. Hasil observasi aktivitas siswa pada pertemuan pertama sebesar 83,0% dan pada pertemuan kedua sebesar 91,0%. Hasil Persentase siswa yang memberi respon positif terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe pair checks adalah sebesar 80,0% dan siswa yang memberi respon negatif adalah sebesar 20,0%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe pair checks pada materi stoikiometri diperoleh hasil belajar siswa tuntas dan aktivitas pertemuan pertama dan pertemuan kedua tergolong baik, serta mendapat respon yang positif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI PERBANDINGAN RNDI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (LISA RAMADHANI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI LUAS BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (Linawati, 2014)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 18 BANDA ACEH (nur maulidawati, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (Varadilla, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy