//

PENGARUH LOKASI USAHA DAGANG PAKAIAN JADI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PASAR ATJEH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulida - Personal Name
SubjectMICROECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Lokasi Usaha, Volume Penjualan Penelitian ini berjudul “Pengaruh Lokasi Usaha Dagang Pakaian Jadi Terhadap Volume Penjualan Di Pasar Atjeh Banda Aceh”. Penelitian ini membahas permasalahan apakah lokasi usaha dagang pakaian jadi berpengaruh terhadap volume penjualan di Pasar Atjeh Banda Aceh dan berapa besar pengaruh lokasi usaha dagang pakaian jadi terhadap volume penjualan di Pasar Atjeh Banda Aceh. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha dagang pakaian jadi terhadap volume penjualan di Pasar Atjeh Banda Aceh dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh lokasi usaha dagang pakaian jadi terhadap volume penjualan di Pasar Atjeh Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah semua pedagang pakaian jadi yang terdapat di lantai III Pasar Atjeh yang berjumlah 70 orang, yang menjadi sampel dalam penelitian adalah 18 orang pedagang pakaian jadi yang berada di lantai III Pasar Atjeh, dengan menggunakan metode purposive sampling peneliti memilih responden yang memenuhi kriteria memiliki toko/kios/los yang terletak di depan, tengah dan sudut lantai III Pasar Atjeh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan metode penyebaran angket dan wawancara. Untuk pengolahan data digunakan analisis regresi linear sederhana, untuk menguji hipotesis digunakan statistik uji t dengan taraf signifikan 0,05 dengan dk = n-2 dan koefisien determinasi untuk mengetahui besarnya pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear sederhana Y = -2.778 + 0,39X, nilai r^2 0,19 dan nilai r sebesar 0,44 dengan tingkat hubungan sedang. Hipotesis penelitian diperoleh t_hitung 1,96 ≥ t_(tabel ) 1,75 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi usaha dagang pakaian jadi (X) terhadap volume penjualan (Y) di Pasar Atjeh Banda Aceh. Besarnya pengaruh variabel bebas lokasi usaha dagang pakaian jadi (X) terhadap volume penjualan (Y) di Pasar Atjeh Banda Aceh adalah 19% dan sisanya 81% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diantaranya kualitas produk, penetapan harga jual, dan kualitas pelayanan yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KAPASITAS RUANG PARKIR RODA EMPAT DI PASAR ATJEH BARU KOTA BANDA ACEH (Betta Justi Randa, 2017)

PELAKSANAAN PENGAWASAN PENJUALAN PAKAIAN BEKAS IMPOR DI KOTA BANDA ACEH (MIRJAPAHLEVI, 2019)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA SUSU KAMBING PERAH PERANAKAN ETAWA PADA UD. ATJEH LIVESTOCK DI DESA RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA KABUPATEN ACEH BESA (RIFANDI, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG IKAN SEGAR DI KOTA BANDA ACEH (Alfan Efendi, 2021)

ANALISIS KEBUTUHAN FASILITAS PENYEBERANGAN PADA RUAS JALAN DIPONEGORO PASAR ATJEH KOTA BANDA ACEH (Aulia Rahmat, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy