//

STUDI INTERAKSI KURKUMIN-ARTEMISIN DAN TURUNANNYA TERHADAP RESEPTOR SARCOENDOPLASMA RETICULUM CA+2 SECARA IN SILICO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERDA RAMA SAURA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan memodelkan interaksi molekuler enzim sarkoplasma retikulum/endoplasmik retikulum Ca+2 (SERCA) oleh kurkumin-artemisin dan turunannya secara in silico. Sebagai sampel digunakan 10 senyawa obat yaitu kurkumin, analog 1, analog 2, analog 3, analog 4, artemisin, dihidroartemisin, artemeter, artesunat dan ATP. Reseptor penambatan yang digunakan adalah 2EAS yang didapat dari situs Protein Data Bank (PDB). Semua ditambatkan menggunakan aplikasi ArgusLab 4.0.1. Proses penambatan dilakukan dengan metode ArgusDock. Hasil penambatan menunjukkan semua senyawa uji mampu berikatan dengan reseptor SERCA. Berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa kurkumin dan analognya mampu menghambat ikatan ATP-reseptor secara kompetitif yang ditandai dengan energi bebas Gibs (ΔG) yang lebih besar. Hal ini menunjukkan ikatan kurkumin dan analognya lebih stabil dari pada ikatan ATP terhadap reseptornya, sedangkan artemisin dan turunannya mampu berikatan dengan SERCA pada site binding domain ion Fe+2.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI INTERAKSI KURKUMIN DAN ANALOGNYA TERHADAP RESEPTOR SIKOOKSIGENASE-2 SECARA IN SILICO (teuku adelin, 2014)

PENGARUH SUPLEMENTASI KURKUMIN TERHADAP KETEBALAN ENDOMETRIUM PADA PEREMPUAN FERTIL (DIAN MENTARI, 2015)

IMUNOLOKALISASI DAN EKSPRESI RESEPTOR ESTROGEN ALPHA (ERα) DAN PROGESTERON A (PR-A) PADA OVIDUCT SAPI ACEH REPEAT BREEDING DAN NON REPEAT BREEDING (Rizki Akbar Siagian, 2019)

DISTRIBUSI RESEPTOR ESTROGEN ALPHA (ER-α) DAN RESEPTOR PROGESTERON A (PR-A) PADA OVARIUM SAPI ACEH REPEAT BREEDING DAN NON REPEAT BREEDING SECARA IMUNOHISTOKIMIA (AZZAHRATUL HUMAIRA, 2019)

RESPON PERTUMBUHAN, KONSUMSI PAKAN DAN UMUR DEWASA KELAMIN HASIL PERKAWINAN SILANG PUYUH HYBRID DENGAN COTURNIX COTURNIX JAPONICA (Yuyun Fahrina, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy