//

KEKALAHAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WAHYU RINALDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan Partai politik yang mengikuti Pemilu Legislatif 2014, pada pemilu Legislatif 2014, Partai demokrasi indonesia perjuangan menduduki peringkat pertama Secara Nasional, dengan perolehan suara 23,681,471 (18,95 persen), keberhasilan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada pemilu Legislatif 2014 secara Nasional berbanding terbalik dengan perolehan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kota Banda Aceh, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hanya mendapat 1.152 suara, dan menduduki peringkat ke 12 dan tidak mendapatkan perolehan Kursi untuk DPRK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab kekalahan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada pemilu Legislatif 2014 di Kota Banda Aceh, dan untuk mengetahui kegagalan Srategi Marketing Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada pemilu Legislatif 2014 di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan ada beberapa penyebab terjadinya Kekalahan PDI-P Pada Pemilu Legislatif 2014 di Kota Banda Aceh, diantaranya Faktor Sejarah, Adanya Konflik Internal, Dana, Waktu Pesiapan, Tidak Adanya Kampanye Secara Langsung. Kemudian kegagalan implementasi srategi Marketing politik yang dijalankan PDI-P Imaging, Positioning, Segmentasion. Kesimpulan menunjukkan bahwa Faktor- faktor penyebab kekalahan PDI-P pada Pemilu Legislatif 2014 di Kota Banda Aceh adalah Faktor-Faktor internal dan eksternal partai, Faktor isu sejarah, adanya konflik internal, dana dan kader partai yang tidak berkompeten merupakan faktor yang membuat kalahnya PDI-P di Kota Banda Aceh pada Pemilu Legislatif 2014. Dan Marketing Politik yang dijalankan oleh PDI-P pada Pemilu Legislatif 2014 tidak berjalan sukses srategi Politik, Image dan Identitas, persiapan menghadapi pemilu, Segmentasi hingga Kampanye tidak berhasil jalankan dengan baik, Marketing politik yang di jalankan oleh PDI-P sangat berpengaruh terhadap perolehan suara partai Pada Pemilu Legislatif 2014. Kata Kunci : Kekalahan, pemilu Legislatif, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEKALAHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muh.ikramullah, 2017)

MEMORI KOLEKTIF MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH TERHADAP PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN ( SITI FARDILLAH, 2016)

KEKALAHAN PARTAI GOLKAR DI DAPIL 4 KOTA BANDA ACEH PADA PEMILU TAHUN 2019 (MUHAMMAD MAUVAL ZUHRIANSYAH, 2020)

KEKALAHAN PARTAI DAMAI ACEH SEBAGAI PARTAI BERBASIS ULAMA PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (RAIHAN YURANDA, 2019)

PERAN PARTAI ACEH DALAM MEWUJUDKAN PEMILU YANG LUBER DAN JURDIL (SUATU KAJIAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KOTA BANDA ACEH) (Benny Syuhada, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy