//

FENOMENA GAYA HIDUP PENGGUNA ANDROID DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yusriani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Gaya Hidup Pengguna Android di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah”. Sesuai dengan judulnya, penelitian ini berfokus pada bagaimana gaya hidup pengguna android di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah dan dampak bagi mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena gaya hidup pengguna android di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah dan dampaknya bagi mereka. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dimana semua data yang yang diperoleh di lapangan mengenai objek dan subjek dari penelitian ini disajikan, dideskripsikan, dan kemudian disimpulkan berdasarkan fakta yang diperoleh tersebut. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi Unsyiah. Sedangkan objek penelitiannya adalah gaya hidup pengguna android di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah dan dampak penggunaannya terhadap gaya hidup mereka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dari mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi Unsyiah terlihat dari gaya berpakaian (berjilbab) yang mengikuti trend, topic pembahasan yang selalu berkaitan dengan apa yang mereka dapatkan di Smartphone Android mereka, menyukai selfie (berfoto), update terhadap informasi, dan sebagainya. Sedangkan dampak dari penggunaan Smartphone Android adalah selain membantu memenuhi kebutuhan, ia membuat ketergantungan dan membuang banyak waktu, menjadikan sebagian dari penggunanya lebih individualis, dan bisa menjadikannya alat untuk menyontek. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa Smartphone Android selain mempengaruhi gaya hidup mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah, Smartphone Android juga membawa dampak negatif bagi penggunanya. Kata Kunci: Gaya hidup, Smartphone Android, Mahasiswa, Ilmu Komunikasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK GLOBALISASI MEDIA TELEVISI TERHADAP MASUKNYA BUDAYA POPULER KOREA DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SITI MULIA SARI, 2016)

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ARDILLA SAPUTRI, 2015)

HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN INTERNET DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (ZULFAN, 2016)

FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA (PENELITIAN DI DESA KEPALA BANDAR KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA) (Farah Nabila, 2018)

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy