//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CAHAYA SISWA KELAS VIII SMP 4 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ULFA MAULI HAZIRNI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK * Drs. Soewarno S, M.Si ** Drs. Ahmad Hamid, M.Pd *** Ulfa Mauli Hazirni Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran examples non examples, model pembelajaran picture and picture Pemanfaatan media pembelajaran yang baik dapat membuat belajar fisika lebih menarik. selain media pembelajaran guru harus mampu memilih model pembelajaran yang sesuai dengan materi dan dapat membuat siswa aktif dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran Examples non Examples dan model pembelajaran Picture and Picture dapat digunakan guru dalam menciptakan pembelajaran yang menarik dan membuat siswa aktif. Kedua model ini menggunakan gambar sebagai media pembelajaran. Penulis memilih kedua model pembelajaran ini karena berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa model pembelajaran Examples non Examples dan model pembelajaran Picture and Picture dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun tujuan penilitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang diajar dengan model pembelajaran Examples non Examples dan Picture and Picture pada konsep cahaya siswa kelas VIII SMP 4 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Banda yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 2 kelas. Penentuan sampel dilakukan secara Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes awal, tes akhir dan pengolahan data menggunakan uji t dua buah pihak. Hasil analisis data menunjukkan bahwa -t_(1-1/2α)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES (cut elisa octadiana, 2014)

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014)

PERBANDINGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV DI SDN 66 KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (adil fajriana, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN RNKONVENSIONAL BERBANTUAN MEDIA GAMBAR DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM ACEH BESAR (SRI RATNA DEWI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy