//

PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNINNG TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Darra Utari Ningsih - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Strategi Active Learning tipe Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Garam di Kelas XI SMA Negeri 5 Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan penerapan strategi pembelajaran tersebut di atas. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Banda Aceh dengan sampel penelitian siswa kelas XI IA 3 yang berjumlah 15 orang siswa yang terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dalam dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan tes hasil belajar yang dilakukan pada setiap pertemuan. Berdasarkan analisis data menunjukkan persentase rata-rata aktivitas belajar siswa pada pertemuan I sebesar 92,94% yang termasuk ke dalam kategori sangat baik dan pada pertemuan II sebesar 87,80% dengan kategori baik. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh pada pertemuan I dengan mempelajari materi bersifat konseptual sebesar 80% dan pada pertemuan II yang mempelajari materi hitungan sebesar 73,33%, hasil keduanya masuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dibandingkan sebelum penerapan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada materi hidrolisis garam.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE CIRC PADA MATERI HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA TAHUN AJARAN 2013/2014 (Ulfiasari, 2014)

EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN SELF TUTORIAL BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI HIDROLISIS GARAM (Chairunnisak, 2016)

PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATERI HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Cut Mariana, 2015)

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Prima Rahma Dini, 2014)

PENERAPAN MODEL ACTIVE LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN TIPE QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Dian Amalia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy