//

EVALUASI KEMAMPUAN LARI SPRINT PADA SISWA SMP NEGERI 5 TAKENGON TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ilham - Personal Name
SubjectRUNNERS (ATHLETES)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : evaluasi, lari sprint Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kemampuan Lari Sprint pada Siswa SMP Negeri 5 Takengon Tahun 2015”. Dari hasil observasi peneliti di SMP Negeri 5 Takengon diperoleh bahwa siswa di SMP Negeri 5 Takengon memiliki tingkat kemampuan lari yang berbeda-beda diantara siswa. Ini mengangkat masalah bagaimanakah tingkat kemampuan lari sprint pada siswa SMP Negeri 5 Takengon Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan lari sprint pada siswa SMP Negeri 5 Takengon Tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas VIII SMP Negeri 5 Takengon Tahun 2015 yang berjumlah sebanyak 245 siswa. Pengambilan sampel menggunakan random sampling sebanyak 15% atau 37 siswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif. Pengumpulan data dengan mengukur kemampuan lari sprint 80 meter. Berdasarkan hasil pengolahan data kemampuan lari sprint 80 meter pada siswa putra memperoleh nilai rata-rata 12,1 pada kategori memuaskan pada lari sprint 80 meter siswa putra. Pada siswa putri memperoleh nilai rata-rata 12,9 pada kategori baik pada lari sprint 80 meter siswa putri. Kemampuan lari sprint 80 meter pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Takengon Tahun 2015 memperoleh nilai rata-rata 12,5 pada kategori memuaskan baik pada lari sprint 80 meter. Disarankan kepada guru Penjasorkes SMP Negeri 5 Takengon agar dapar memahami bahwa seseorang yang berumur sama dengan siswa lain karena siswa memiliki kemampuan yang bisa saja berbeda satu sama lainnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN LARI SPRINT SISWA SMP NEGERI 6 KOTA LHOKSEUMAWE (FACHRIZAL, 2014)

EVALUASI KEMAMPUAN LARI 50 METER PADA SISWA SMP NEGERI 1 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Nazir, 2015)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT DENGAN KEMAMPUAN LARI SPRINT PADA PELAJAR SMP NEGERI 4 KECAMATAN SAMA TIGA KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN 2014/2015 (Dedy Sahputra, 2015)

KEMAMPUAN LARI SPRINT SISWA SD NEGERI OKASRNKECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM (ALIMAN EFENDI, 2015)

EVALUASI KEMAMPUAN LARI JARAK PENDEK 50 METER PADA SISWA PUTRA KELAS VIII MTSN IDI CUT KABUPATEN ACEH TIMUR TAHUN AJARAN 2013 (JAFARUDDIN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy