KORELASI NILAI MATAKULIAH STATISTIK DENGAN MATAKULIAH EVALUASI PENDIDIKAN (EVALUASI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KORELASI NILAI MATAKULIAH STATISTIK DENGAN MATAKULIAH EVALUASI PENDIDIKAN (EVALUASI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011)


Pengarang

CUT NANDA AULYA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106101030033

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: Korelasi, Statistik Lanjutan, Evaluasi Pendidikan

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi nilai matakuliah Statistik Lanjutan dengan nilai matakuliah Evaluasi Pendidikan pada mahasiswa Program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah Angkatan 2011. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2015. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pendekatan korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP Ekonomi Unsyiah angkatan 2011 yang berjumlah 63 orang. Sampel penelitian dipilih secara purposive sampling, yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah Angkatan 2011 spesialisasi akutansi yang berjumlah 28 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi persentase dan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Korelasi antara nilai matakuliah Statistik Lanjutan dengan nilai matakuliah Evaluasi Pendidikan pada mahasiswa Program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah Angkatan 2011 diperoleh r_xy adalah 0,560. Ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi sedang antara matakuliah Statistik lanjutan dengan matakuliah Evaluasi pendidikan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan rhitung > rtabel (0,560> 0,374) pada taraf signifikasi 5% (N=28) artinya Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara mata kuliah Statistik lanjutan dengan mata kuliah Evaluasi Pendidikan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah Angkatan 2011. Respon mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unsyiah Angkatan 2011terhadap mata kuliah Statistik Lanjutan dan mata kuliah Evaluasi Pendidikan termasuk kategori baik dengan persentase 86%.








Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK