//

EVALUASI KEMAMPUAN LARI PADA MAHASISWA PENJASKESREK ANGKATAN 2013 FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TEUKU ABDUL RAZZAQ - Personal Name
SubjectRUNNING

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : evaluasi, kemampuan lari Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kemampuan Lari pada Mahasiswa Penjaskesrek Angkatan 2013 FKIP Unsyiah Tahun Akademik 2014”. Salah satu cara menumbuhkan atau meningkatkan keaktifan mahasiswa adalah dengan metode evaluasi dengan harapan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dalam mata kuliah atletik dengan tujuan agar mahasiswa merasa senang dalam melakukan kegiatan serta menciptakan suasana persaingan sehingga dapat mencapai tercapai tujuan pendidikan. Penelitian ini mengangkat masalah tingkat kemampuan lari pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Angkatan 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan lari pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Angkatan 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Angkatan 2013 yang berjumlah 86 mahasiswa. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang memperoleh nilai A, nilai B+, dan Nilai B pada mata kuliah atletik 1 yang berjumlah 37 mahasiswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data menggunakan tes lari 100 meter. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata kemampuan lari sprint 100 meter mahasiswa sebesar 14,5 dengan kategori memuaskan dengan memperoleh jumlah raw score 535,3. Persentase kemampuan lari sprint 100 meter mahasiswa pada kategori memuaskan sebanyak 26 mahasiswa atau 70,3%, pada kategori baik sebanyak 10 mahasiswa atau 27,0%, dan pada kategori baik sekali memperoleh 1 mahasiswa atau 2,7%. Disarankan bagi dosen dapat meningkatkan kreatifitas mengajar melalui penerapan evaluasi pembelajaran sebagai inovasi baru dalam proses pembelajaran serta untuk meningkatkan kinerja dosen dalam menjalankan tugasnya secara profesional. Hasil penelitian ini dapat membantu memperbaiki pembelajaran Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI POWER LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AJARAN 2012-2013 (BIRUL WALIDAINI, 2013)

EVALUASI DAYA TAHAN JANTUNG PARU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (NUR AINA, 2016)

HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Iwan Purnama, 2017)

EVALUASI KEMAMPUAN LARI PADA MAHASISWA PENJASKESREK ANGKATAN 2013 FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2014 (TEUKU ABDUL RAZZAQ, 2015)

HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2015 TAHUN AKADEMIK 2016/2017 (Muntailah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy