//

DAMPAK PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN MELALUI KREDIT MIKRO TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA DI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safnina Sukma - Personal Name
SubjectAGRICULTURE-ECONOMI ASPECTS WOMEN
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Dampak Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Melalui Kredit Mikro Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga Di Kota Lhokseumawe” yang bertujuan untuk melihat pengaruh kredit mikro terhadap hasil produksi usaha perempuan dan dampak pemberdayaan perempuan melalui kredit mikro terhadap peningkatan pendapatan keluarga di Kota Lhokseumawe. Untuk tujuan analisis tersebut digunakan data primer yang dengan sampel sebanyak 102 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu persamaan fungsi Cobb-Douglas. Hasil estimasi menunjukan variabel penelitian yang berupa modal yaitu modal awal dan kredit mikro serta tenaga kerja secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produksi usaha perempuan dengan Fhit 16,632 > Ftabel 3,09. Secara parsial, variabel modal thitung 2,034 > ttabel 1,66 dan tenaga kerja thitung 3,685 > ttabel 1,66 berpengaruh positif dan signifikan terhadap produksi usaha perempuan. Dari hasil penelitian memberikan gambaran bahwa penambahan modal yang berupa modal awal dan kredit mikro serta tenaga kerja mampu meningkatkan hasil produksi usaha perempuan. Maka disarankan kepada pengusaha perempuan untuk melakukan penambahan modal dan tenaga kerja pada usaha mereka yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan keluarga di Kota Lhokseumawe. Kata Kunci : Kredit Mikro, Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Pendapatan Keluarga

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK PROGRAM PEMBANGUNAN GAMPONG TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA MISKIN DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Zakie Abdillah, 2021)

TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PNPM DIRNKECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (untung surapati, 2014)

PERANAN KREDIT MODAL KERJA PADA PT. BANK ACEH CABANG PEMBANTU DARUSSALAM (EKA MUNANDA PRAJA PUTRI, 2016)

PERAN PNPM DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR PADA SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (Nurdin, 2016)

PEREMPUAN PETANI DAN PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA (SUATU PENELITIAN DI GAMPONG KULAM BARO, KECAMATAN SIMPANG TIGA, KABUPATEN PIDIE) (Nurul Mushalli, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy