//

KEANEKARAGAMAN SERANGGA AKUATIK DI SUNGAI IE ALANG KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yusrah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman serangga akuatik di sungai Ie Alang. Penelitian ini telah dilakukan sejak bulan Januari sampai Agustus 2014. Pengambilan sampel dilakukan di tiga stasiun yang masing-masing stasiun dilakukan empat kali pengulangan. Identifikasi dilakukan di laboratorium Zoologi, Jurusan biologi, Fakultas matematika dan Ilmu pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa Indeks keanekaragaman rendah, yaitu 1,21 – 1,28. Indeks similaritas (IS) berkisar antara 0 – 0,01. Indeks dominansi berkisar antara 0,39 – 0,417. Serangga akuatik yang telah di temukan di sungai Ie Alang 10 jenis terdiri dari 5 ordo yaitu Coleoptera, Ephemeroptera, Hemiptera, Odonata dan Tricoptera. Serangga akuatik yang dominan yaitu dari ordo Ephemeroptera.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN SERANGGA DI PERKEBUNAN TEMBAKAU (NICOTIANA TABACUM LINNEAUS) KECAMATAN BINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH (Eka Nova Susanti, 2013)

KEANEKARAGAMAN SERANGGA PADA TANAMAN GANDUM (TRITICUM AESTIVUM L.) DI UNIVERSITY FARM UNIVERSITAS SYIAH KUALA KABUPATEN BENER MERIAH (Firdaus, 2014)

PERANAN AREAL KONSERVASI SEBAGAI DAERAH PENYANGGA KEANEKARAGAMAN SERANGGA PADA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT ORGANIK DI ALUE BILIE, KABUPATEN NAGAN RAYA (Heriadi Pranata. S, 2015)

KEANEKARAGAMAN HYMENOPTERA PARASITOID SEBAGAI MUSUH ALAMI HAMA DI PERKEBUNAN KOPI ORGANIK DAN KONVENSIONAL PADA BERBAGAI KETINGGIAN TEMPAT DI KABUPATEN ACEH TENGAH (SAIFULLAH, 2021)

KELIMPAHAN, KEANEKARAGAMAN DAN DOMINANSI MAKROZOOBENTHOS EPIFAUNA DI SUNGAI KUALA RAJA KECAMATAN KUALA, KABUPATEN BIREUEN (ERI ANDIKA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy