//

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KECEMASAN PENDERITA PRABEDAH FRAKTUR TULANG PANJANG EKSTREMITAS INFERIOR DI RUANG RAWAT INAP BEDAH BLUD RSUDZA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ALIVIA RIZKY N - Personal Name
SubjectFRACTURES - SURGERY - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tindakan pembedahan menjadi ancaman potensial atau aktual pada seseorang yang dapat menimbulkan gejala kecemasan dan menjadi pengalaman yang sulit bagi pasien. Salah satu pembedahan yang dapat menimbulkan gejala kecemasan adalah pembedahan fraktur, hal ini yang melatarbelakangi penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan usia, pendidikan, riwayat operasi dan pengetahuan dengan tingkat kecemasan penderita fraktur tulang panjang ekstremitas inferior di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitik observasional dengan menggunakan desain Cross Sectional Survey. Sampel terdiri dari 40 responden yang dipilih dengan cara Consecutive Sampling, kemudian dianalisis secara univariat dengan tabel distribusi frekuensi dan bivariat menggunakan Pearson Correlation Test. Hasil uji statistik menunjukkan usia (p(0,489)>α(0,05)) tidak berhubungan dengan tingkat kecemasan dan terdapat hubungan yang signifikan dari ketiga variabel yaitu pendidikan (p(0,002)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KECEMASAN PENDERITA PRABEDAH FRAKTUR TULANG PANJANG EKSTREMITAS INFERIOR DI RUANG RAWAT INAP BEDAH BLUD RSUDZA (ALIVIA RIZKY N, 2015)

PENENTUAN INDEKS ANGKA KUMAN UDARA DI RUANG RAWAT INAP BEDAH ORTOPEDI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN (Devi Safrina, 2019)

HUBUNGAN TINGKAT DUKUNGAN KELUARGA DENGAN KECEMASAN PASIEN PRA BEDAH ORTHOPEDI DI RUANG RAWAT INAP RSUDZA BANDA ACEH (Rahmatan, 2019)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KECEMASAN PADA PASIEN POST-OPERATIF FRAKTUR DI RSUDZA BANDA ACEH (MUZZAMMIL, 2019)

GAMBARAN INTENSITAS NYERI PADA PASIEN PASCA BEDAH FRAKTUR DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (selvia nazar wati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy