PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP DIVIDEN TUNAI RN(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2013) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP DIVIDEN TUNAI RN(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2013)


Pengarang

AINUL JULIA SATINI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1101103010101

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investment opportunity set, total asset turn over dan earning per share terhadap dividen tunai pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2013.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013, ada 35 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) investment opportunity set, total asset turn over, dan earning per share secara bersma-sama atau simultan berpengaruh terhadap dividen tunai (2) total asset turn over dan earning per share secara parsial berpengaruh terhadap dividen tunai (3) investment opportunity set tidak berpengaruh terhadap dividen tunai.

Kata Kunci: dividen tunai, investment opportunity set, total asset turn over, dan earning per share.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK