//

HUBUNGAN TINGKAT KEPARAHAN DENGAN KUALITAS HIDUP PENDERITA DERMATITIS ATOPIKRNHUBUNGAN TINGKAT KEPARAHAN DENGAN KUALITAS HIDUP PENDERITA DERMATITIS ATOPIK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Hartati - Personal Name
SubjectQUALITY OF LIFE
ATOPIC DERMATITIS - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dermatitis atopik adalah inflamasi pada kulit yang bersifat kronis dan berulang. Penyakit kulit ini biasa disebut dengan ekzema. Gejala utama nya ialah rasa gatal yang merupakan masalah yang mengganggu kualitas hidup penderita . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan tingkat keparahan dengan kualitas hidup penderita dermatitis atopik. Penelitian ini dilakukan secara analitik dengan rancangan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien yang berobat ke Polikulit dan Kelamin RSUD Dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh dan sampelnya adalah pasien yang didiagnosa dermatitis atopik oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Pengambilan sampel dilakukan secara consecutive sampling. Pengambilan data dilakukan mulai dari 1 September sampai 31 Desember 2012. Analisa data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian didapatkan p value 0,007 yang berarti p value < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara tingkat keparahan dermatitis atopik dengan kualitas hidup penderitanya di Poliklinik Kulit dan Kelamin RSUD Dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh (p < 0.05). Kata Kunci : dermatitis atopik, kualitas hidup.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DERAJAT KEPARAHAN GEJALA DENGAN KUALITAS HIDUP PADA PASIEN DERMATITIS SEBOROIK DI RSUDZA BANDA ACEH (ERWIN BASTIAN, 2017)

KLASIFIKASI SEVERITY SCORING PENYAKIT KULIT DERMATITIS ATOPIK MENGGUNAKAN MULTI-CLASS SVM (Rivansyah Suhendra, 2020)

HUBUNGAN PERILAKU DENGAN FREKUENSI KEJADIANDERMATITISKONTAK DI POLIKLINIK KULIT DAN KELAMIN RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Nisrina Hanif, 2018)

PERBEDAAN PEMBERIAN ASI EKSLUSIF DAN ASI NON EKSKLUSIF DENGAN KEJADIAN DERMATITIS ATOPIK PADA BALITA DI RSUDZA BANDA ACEH (FEBBY MUTIA SAFIRA, 2021)

HUBUNGAN PEMBERIAN SUSU SAPI TERHADAP KEJADIAN DERMATITIS ATOPIK PADA BAYI ATOPI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Riean Aulia, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy