//

KONTRIBUSI MATERI RELASI DAN FUNGSI TERHADAP FUNGSI KUADRAT PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agustina Muliyana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kontribusi, Relasi dan Fungsi, dan Fungsi Kuadrat Materi relasi dan fungsi merupakan salah satu materi pokok matematika yang menjadi dasar untuk menguasai materi fungsi kuadrat. Konsep-konsep relasi dan fungsi harus dikuasai dalam menyelesaikan soal-soal fungsi kuadrat karena penguasaan relasi dan fungsi berpengaruh terhadap hasil belajar fungsi kuadrat. Berdasarkan hal tersebut, penulis ingin melakukan penelitian yang berjudul Kontribusi Materi Relasi dan Fungsi Terhadap Fungsi Kuadrat Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh materi relasi dan fungsi dalam menyelesaikan soal-soal fungsi kuadrat. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan tes relasi dan fungsi serta fungsi kuadrat masing-masing terdiri dari 10 butir soal yang terdiri dari 8 soal pilihan ganda dan 2 soal isian. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Banda Aceh tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 187 siswa. Pengambilan sampel untuk penelitian hanya satu kelas yakni kelas X MIA 1 sebanyak 33 siswa. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi product moment (r), regresi, dan uji statistic t tentang kemampuan relasi dan fungsi serta fungsi kuadrat. Dari hasil pengolahan data 33 siswa yang mengikuti tes tersebut dapat disimpulkan bahwa 1) tingkat pengaruh relasi dan fungsi terhadap fungsi kuadrat terdapat pada kategori tinggi yaitu 0,708. 2) kontribusi relasi dan fungsi terhadap fungsi kuadrat siswa sebesar 50,2%. 3) tingkat uji signifikansi menunjukkan hipotesis nol (Ho) ditolak jika thitung> ttabel yaitu diperoleh thitung = 5,581861 sedangkan berdasarkan daftar distribusi t dengan α = 0,05 dan dk = 31 diperoleh ttabel = 1,696.Tingkat regresi adalah Y=1,31124123+0,6680369x. Kesimpulan penelitian ini adalah materi relasi dan fungsi memberikan kontribusi terhadap materi fungsi kuadrat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS X MAN 3 BANDA ACEH (AGUSTINA SARI, 2015)

PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS X SMA UNGGUL NEGERI 2 BOARDING SCHOOL BANDA ACEH (hasnidar, 2016)

KESULITAN SISWA PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN FUNGSI INVERS DI KELAS XII SMA NEGERI 1 DARUSSALAM (FAJAR SRI, 2016)

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MATERI RELASI DAN FUNGSI BAGI SISWA KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH (DECY PRAMITA SARI YUSNA, 2015)

HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 FAJAR HARAPAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASET LEARNING (PBL) PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Jumratul Aini, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy