//

RANCANG BANGUN SISTEM PENGUMPULAN DAN PENGIRIMAN DATA BACAAN SENSOR AKSELEROMETER JEMBATAN BERBASIS ARDUINO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahrul Azmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Konstruksi jembatan merupakan bangunan pelengkap sarana transportasi jalan yang menghubungkan suatu area dengan area lainnya, yang merupakan daerah lalu lintas yang dapat dilewati oleh suatu benda bergerak baik yang terputus akibat suatu rintangan maupun untuk melewati suatu persimpangan tidak sebidang, sehingga para pengguna jalan dapat melintas untuk menjalani aktifitasnya. Ada dua macam gaya yang mempengaruhi jembatan, gaya statik dan gaya dinamis, gaya dinamis yang berlebihan akan mengakibatkan lendutan jembatan yang besar. Salah satu cara untuk memantau dan mengukur nilai lendutan dapat dilakukan dengan sensor akselerometer melalui bacaan nilai percepatan gravitasi. Penelitian ini akan mengembangkan sebuah perangkat untuk mengumpulkan nilai percepatan gravitasi yang terjadi di jembatan dan mengirimkan ke sebuah server, sehingga nanti data tersebut dapat dipakai untuk mengukur nilai lendutan pada jembatan. Kata Kunci: Server, Lendutan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI USULAN PANGKAT TENAGA AKADEMIK DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Anhar Fitria, 2020)

RANCANG BANGUN MOBILE ROBOT PEMINDAH MATERIAL TIPE STEERING DIPANDU SENSOR WARNA SEBAGAI LINTASAN PERGERAKAN (Nurzahri, 2018)

RANCANG BANGUN SISTEM PENGUMPULAN DAN PENGIRIMAN DATA BACAAN SENSOR AKSELEROMETER JEMBATAN BERBASIS ARDUINO (Syahrul Azmi, 2015)

PERANCANGAN NEEDLE PROBE BERBASIS ARDUINO UNO (Ria Afziani Syafira, 2017)

PERANCANGAN SMART HOME MENGGUNAKAN RFID DAN SENSOR PIR BERBASIS ARDUINO UNO (HALIMAH NORA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy