ANALISIS KONSUMSI ENERGI LISTRIK DAN PELUANG HEMAT ENERGI DI KANTOR WALIKOTA SUBULUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS KONSUMSI ENERGI LISTRIK DAN PELUANG HEMAT ENERGI DI KANTOR WALIKOTA SUBULUSSALAM


Pengarang

Chairul Amin - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0804105010058

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Elektro (S1) / PDDIKTI : 20201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Teknik., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

621.042

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Menurut standar yang di tentukan oleh Badan Standarisasi Nasional tahun 2000 tingkat energi yang efisie nuntuk sebuah gedung perkantoran adalah 240 kWh/m2.Berdasarkan standar ini dilakukan investigasi tingkat konsumsi energi listrik di Kantor Walikota Subulussalam. Tujuan tugas akhir ini untuk menentukan tingkat konsumsi energi di Kantor Walikota Subulussalam, untuk keperluan tugas akhir ini dilakukan pengamatan terhadap jenis beban listrik yang digunakan dan energi listriknya. Total konsumsi energi listrik selama satu tahun dihitung yaitu 146.336 kWh dan nilai intensitas konsumsi energi (IKE) dihitung berdasarkan luas total bangunan yaitu 3.033,3 m2. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai IKE di Kantor Walikota Subulussalam adalah48,24 kWh/m2, hasil ini menunjukkan tingkat pemakaian energi listrik di Kantor Walikota Subulussalam adalah efisien.

Kata Kunci :Energi Listrik,Beban Listrik,Intensitas Konsumsi Energi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK