//

EVALUASI RUAS JALAN DAN PERSIMPANGAN UNTUKRNMEMINIMALKAN KECELAKAAN LALU LINTASRN(STUDI KASUS JALAN NASIONAL LINTAS TIMUR KM 76 – KM 102)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAHRIL KAMAL - Personal Name
SubjectROADS-ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

EVALUASI RUAS JALAN DAN PERSIMPANGAN UNTUK MEMINIMALKAN KECELAKAAN LALU LINTAS (Studi Kasus Jalan Nasional Lintas Timur Km 76 – Km 102) Oleh : FAHRIL KAMAL NIM : 1209200060118 Komisi Pembimbing : 1. Dr. Ir. Sofyan M.Shaleh, Msc,Eng. 2. Dr. Renni Anggraini, ST.M,Eng ABSTRAK Peningkatan populasi kendaraan dan perubahan tata guna lahan yang tidak diimbangi dengan peningkatan sarana prasarana transportasi yang memadai, dapat menyebabkan berbagai macam masalah terutama dalam hal keselamatan jalan raya. pada Jalan Nasional Lintas Timur Provinsi Aceh (Km 76 - Km 102). Beberapa upaya penting yang dapat dilakukan untuk meminimalkan kecelakaan lalulintas yaitu dengan melakukan kajian evaluasi keselamatan terhadap infrastruktur jalan di pegunungan. dengan mengikuti kontur yang telah ada, sehingga menghasilkan tikungan maupun tanjakan dengan mengikuti standar alinyemen vertikal dan alinyemen horizontal serta fasilitas keselamatan jalan. Adapun tujuan penelitian ini untuk menganalisis dengan memberi penilaian jarak pandang henti dan jatak pandang menyiap pada 4 (empat) segmen jalan dengan 5 titik tinjauan sesuai dengan kecepatan rencana, dan mengevaluasi dengan memberi penilian terhadap kondisi exsisting fasilitas keselamatan lalulintas jalan pada 4 (empat) segmen jalan dengan 5 titik tinjauan yang sering terjadi kecelakaan. Metode yang dilakukan yaitu dengan pengamatan langsung dilapangan serta data yang di peroleh dari P2JN Bina Marga Aceh dan data kecelakaan dari Dirlantas Polda Aceh. Hasil kajian ini diketahui pada segmen 1 (satu) titik 1 sampai dengan segmen 4 (empat) titik 5 untuk jarak pandang henti (JPH) di katagorikan laik.untuk segmen 4 (empat) titik 5 jarak pandang menyiap (JPM) di katagorikan laik. serta untuk fasilitas keselamatan lalulintas dari segmen 1 (satu) titik 1 sampai dengan segmen 4 (empat) titik 5 di katagorikan tidak laik. dapat di sarankan kepada pihak-pihak yang terkait untuk penyempurnaan fasilitas infrastruktur jalan di Provinsi Aceh. Kata kunci :Kecepatan kendaraan, jarak pandang, fasilitas keselamatan jalan,daerah rawan kecelakaan ( Black spot)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI RUAS JALAN DAN PERSIMPANGAN UNTUKRNMEMINIMALKAN KECELAKAAN LALU LINTASRN(STUDI KASUS JALAN NASIONAL LINTAS TIMUR KM 76 – KM 102) (FAHRIL KAMAL, 2015)

EVALUASI KESELAMATAN LALU LINTAS PADA JALAN PERKOTAAN(STUDI KASUS : JALAN TEUKU UMAR DAN JALAN TGK. CHIK DITIRO, BANDA ACEH) (KHAIRUN, 2014)

ANALISIS DAN PENANGANAN TITIK RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS (BLACK SPOT) (STUDI KASUS JALAN NASIONAL LINTAS TIMUR PROVINSI ACEH DI KABUPATEN ACEH UTARA) (Herman, 2016)

STUDI PENENTUAN PRIORITAS KEGIATAN PENANGANAN RUAS JALAN NASIONAL BIREUEN – LHOKSEUMAWE – PANTONLABU (RISDIANSYAH, 2014)

PERENCANAAN SIMPANG BERLENGAN EMPAT DENGAN BUNDARAN PADA SIMPANG NEUSU KOTA BANDA ACEH (Iswanda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy