//

KAJIAN KEPUASAN PEMILIK PROYEK BERDASARKAN KUALITAS JASA KONTRAKTOR PADA PEMBANGUNAN KONSTRUKSI GEDUNG DI ACEH BARAT DAYA TAHUN ANGGARAN 2013-2014.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alfi Rizqi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Industri konstruksi merupakan sebuah industri yang berhubungan dengan reputasi yang baik dan kepercayaan dari para pengguna jasa konstruksi. Tingkat pelayanan menjadi standar kinerja bagi semua perusahaan termasuk perusahaan jasa konstruksi dan merupakan faktor terpenting bagi kepuasan pengguna jasa. Dalam rangka mengembangkan pemikiran mengenai kepuasan pengguna jasa, maka penting dilakukan suatu kajian mengenai kepuasan pengguna jasa konstruksi yang berhubungan dengan proyek-proyek pemerintah yang dilaksanakan oleh penyedia jasa. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat kepuasan pemilik proyek terhadap kualitas jasa kontraktor pada proyek pembangunan konstruksi gedung di Aceh Barat Daya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pemilik proyek terhadap kualitas jasa kontraktor pada pembangunan konstruksi gedung di Aceh Barat Daya. Penelitian ini dibatasi hanya pada proyek konstruksi gedung yang dikerjakan pada tahun 2013-2014 yang berada di Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan memberikan kuisioner kepada pemilik bangunan gedung yang terlibat langsung dalam proses pembangunan konstruksi gedung di Aceh Barat Daya. Sedangkan data sekunder berupa data proyek pembangunan konstruksi gedung di Aceh Barat Daya pada Tahun Anggaran 2013-2014 yang peneliti gunakan untuk menentukan populasi dan sampel pada penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengkaji data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis deskriptif. Pengolahan data menggunakan alat bantu komputasi software Microsoft Excel dan hasilnya ditampilkan dalam bentuk tabel-tabel. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa, secara keseluruhan tingkat kepuasan pemilik proyek terhadap semua variabel jasa kontraktor termasuk dalam klasifikasi ”puas” dengan nilai rata-rata tingkat kepuasan yang diperoleh sebesar 3,25. Kepuasan tertinggi pemilik didapat pada variabel empathy yaitu dengan nilai rata-rata sebesar 3,33 dengan klasifikasi ”puas” sedangkan kepuasan terendah pemilik proyek didapat pada variabel responsiveness dengan nilai rata-rata 3,18 dan termasuk dalam klasifikasi ”puas”. Kata kunci : kepuasan pemilik proyek, kualitas jasa kontraktor, konstruksi gedung

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH QUALITY MANAGEMENT TERHADAP DAYA SAING KONTRAKTOR PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA BANDA ACEH (, 2016)

PENGARUH KUALIFIKASI KONTRAKTOR TERHADAP KUALITAS PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI KOTA BANDA ACEH (ZUHRI, 2018)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG (STUDI KASUS PADA DINAS CIPTA KARYA WILAYAH KERJA KOTA BANDA ACEH) (Ilham Fadhillah Srg, 2016)

ANALISIS RISIKO PENAWARAN UNDERESTIMATE COST TERHADAP KUALITAS PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI PROVINSI ACEH (Hamdani, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA KONFLIK PADA PROYEK KONSTRUKSI DI BANDA ACEH (Zahratun Nisa, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy