ANALISIS PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PENDIDIKAN, PEMBANGUNAN RUANG KULIAH FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA ( TAHAP II) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PENDIDIKAN, PEMBANGUNAN RUANG KULIAH FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA ( TAHAP II)


Pengarang

Odie Rahmathul Ikhsan - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1104001010011

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Sipil (D3) / PDDIKTI : 22401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus disertai dengan pendidikan formal yang tinggi dan prasarana yang memadai. Maka dari itu didirikan sebuah perguruan tinggi yang dapat memberikan pengetahuan secara luas dan global. Sementara itu adanya peningkatan kebutuhan yang harus dilayani terkadang bangunan lama tidak mampu lagi untuk menampung berbagai aktifitas yang harus dilakukan. Untuk itu perlu adanya upaya peningkatan daya guna bangunan, berupa penambahan gedung baru ataupun pembangunan gedung baru di tempat yang lebih tepat dan strategis. Proyek Pembangunan Gedung Pendidikan, Pembangunan Ruang Kuliah Fakultas Teknik Unsyiah (tahap II) ini merupakan bangunan milik pemerintah yang bertujuan untuk menambah mutu pendidikan pada jajaran Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala agar dapat menunjang sarana prasarana mahasiswa dan dosen dilingkungan Fakultas Teknik. Lokasi Proyek terletak di Jl.Tgk. Syech Abdur Rauf Darussalam - Banda Aceh. Permasalahan Proyek ini adalah dengan bertambahnya peminat terhadap jurusan di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, sehingga daya tampung mahasiswa melebihi kapasitas dan harus meningkatkan ruangan kuliah dan fasilitas yang lengkap, yaitu dengan penambahan ruang kuliah baru. Hasil dari Proyek Pembangunan Gedung Pendidikan, Pembangunan Ruang Kuliah Fakultas Teknik Unsyiah (tahap II) ini merupakan pembangunan fasilitas yang yang di ikuti, yaitu: Pekerjaan balok lantai, pekerjaan pelat lantai dengan metode bondek, dan pekerjaan kolom. Dengan anggaran biaya Rp. 23.507.474.000,00,- (Dua puluh tiga miliar lima ratus tujuh juta empat ratus tujuh puluh empat ribu rupiah). Dengan demikian pembangunan gedung ini dapat meningkatkan fasilitas yang di butuhkan oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.

Kata kunci : Pembangunan, Gedung, Ruang Kuliah, Pekerjaan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK