//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MTSN RUKOH RNYANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMIK RNDENGAN MEDIA HANDOUT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Inggrid Kartika Ginarsih - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
EDUCATIONAL MEDIA
PHYSICS-TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : perbandingan, hasil belajar fisika, media komik, media handout Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar fisika siswa MTsN Rukoh yang diajarkan menggunakan media komik dengan media handout. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen kuasi. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII MTsN Rukoh yang berjumlah 177 orang yang terdiri dari lima kelas. Sedangkan yang menjadi sampel yaitu kelas VIII1 berjumlah 38 orang (kelas eksperimen) dan kelas VIII2 berjumlah 32 orang (kelas kontrol) yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan tes sedangkan analisis data digunakan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung = 2,98 dan ttabel = 1,671. Oleh karena thitung > ttabel = 2,98 > 1,671 maka Ho ditolak sehingga terima Ha. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika siswa MTsN Rukoh yang diajarkan dengan menggunakan media komik lebih baik daripada hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan media handout.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) BERBANTUKAN MEDIA ONLINE FACEBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA (INTAN WULAN SARI, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO DAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS VII MTSN RUKOH BANDA ACEH (Alfina Dwiyaniza, 2018)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG DI AJARKAN DENGAN MEDIA GAMBAR DAN MEDIA KOMIK PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (M.MULYAKHAN, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL MEDIA KOMIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 TAKENGON (DARMAWAN, 2016)

LANGUAGE STYLES USED IN ADVERTISEMENT OF THE JAKARTA POST NEWSPAPER (RIFKA FANI SYUHADA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy