//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SLIDE DAN VIDEO RNPADA MATERI CAHAYA SISWA KELAS VIII RNSMP NEGERI 17 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Amalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: perbandingan, hasil belajar, ipa, media slide, media video Hasil belajar adalah kemampuan, sikap, dan keterampilan yang diperoleh siswa dalam proses pembelajaran sehingga dapat mengaplikasikan pengetahuan itu dalam kehidupan sehari-hari. Belajar adalah proses perbuatan yang dilakukan dengan sengaja kemudian menimbulkan perubahan yang terjadi pada diri setiap orang sepanjang hidupnya. Belajar dapat terjadi kapan saja dan dimana saja terlepas dari ada yang mengajar atau tidak. Proses belajar terjadi karena adanya interaksi individu dengan lingkungannya. Media slide dan media video merupakan contoh pemanfaatan teknologi dalam menunjang proses pendidikan. Pemanfaatan kedua media ini dapat meningkatkan perhatian siswa untuk belajar karena didukung oleh tampilan dan gambar-gambar visual yang menarik. Untuk melihat hasil belajar dari kedua kelas dapat dilakukan dengan menggunakan perbandingan, sehingga penelitian ini berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Diajarkan dengan Menggunakan Media Slide dan Video Pada Materi Cahaya Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan media slide dan media video pada materi cahaya siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Banda Aceh. Hipotesis dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media slide lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar yang menggunakan media video. Jenis penelitian yang digunakan berupa eksperimen, dengan media slide sebagai kelas eksperimen pertama dan media video kelas eksperimen kedua. Teknik pengumpulan data berupa tes, dengan analisis data digunakan uji-t. Hasil dari penelitian ini diperoleh thitung = 2,30 > ttabel = 1,68 pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan yang diperoleh adalah hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media slide lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan media video, dengan kata lain hipotesis diterima.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGANRNMENGGUNAKAN MEDIA SLIDE DAN VIDEO PADA MATA PELAJARANRNGEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (MAULIDA RAHMI, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD DAN MEDIA GAMBAR CETAK PADA MATERI KELANGKAAN SUMBERDAYA DAN KEBUTUHAN MANUSIA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Muhammad Rizal, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 BANDA ACEH PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA (RAMAWATI ALFI DWI PUTRI, 2016)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA KONKRIT PADA MATERI SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (FAJAR AKMAL, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO DAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS VII MTSN RUKOH BANDA ACEH (Alfina Dwiyaniza, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy