//

FUNGSI KOMITE SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH DI SD NEGERI 19 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULIDAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul : ”Fungsi Komite Sekolah dalam Pengembangan dan Implementasi Program Sekolah di SD Negeri 19 Banda Aceh” ini mengangkat masalah bagaimana fungsi Komite Sekolah dalam pengembangan dan Implementasi program sekolah di SD Negeri 19 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan fungsi Komite Sekolah dalam pengembangan dan implementasi program sekolah di SD Negeri 19 Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah pengurus komite sekolah yang terlibat secara langsung dalam kepengurusan. Adapun jumlah subkek penelitian adalah sebanyak 22 orang. Metode yang digunakan adalah metode deskripsi analitis dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik non tes dalam bentuk angket dan pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam bentuk perhitungan persentase. Hasil penelitian bahwa komite sekolah kurang berperan dalam menentukan kebijakan sekolah. Peran komite sekolah hanya sebatas menerima laporan dari kepala sekolah. Komite sekolah kurang dilibatkan dalam hal mengambil kebijakan sekolah. Komite sekolah hanya dilibatkan saat pengumpulan dana dari masyarakat. Simpulan dari hasil penelitian adalah fungsi komite sekolah dalam pengembangan dan implementasi program sekolah di SD Negeri 19 Banda Aceh masih kecil. Keterlibatan komite sekolah dalam pengembangan dan Implementasi program sekolah di SD Negeri 19 Banda Aceh hanya 36,37%. Komite sekolah akan berfungsi penuh dilibatkan oleh pihak sekolah jika ada kaitannya dengan pendaan sekolah yang memerlukan bantuan dari masyarakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMITE SEKOLAH DALAMRNPENINGKATAN MUTU PENDIDIKANRNDI SD NEGERI 1 LHOKNGA (SRI WARDIAH, 2015)

PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI ALUE RAMBOT DAN MI MUHAMMADIYAH BLANGPIDIE (BAIDULLAH, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA KOMITE PADA SEKOLAH DASAR GUGUS LANGSAT KECAMATAN BANDA RAYA KOTA BANDA ACEH (NURATIAH, 2019)

PEMBERDAYAAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SMKN 3 SIMEULUE TIMUR KABUPATEN SIMEULUE (Zulhendri Nur, 2013)

PROFIL DAN EFEKTIVITAS KOMITE SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PERAN DAN FUNGSI PADA SMP NEGERI 3 BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH. (ZULFADLI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy