//

EFEKTIVITAS PENGAWASAN PEMAKAIAN ARSIP PERUSAHAAN RNPT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RATU NOVITA - Personal Name
SubjectADMINISTRATION-MANAGEMENT
CONTROLLING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Berdasarkan uraian-uraian yang ada, dalam bab ini penulis menarik beberapa kesimpulan dan juga ingin memberikan saran-saran mengenai Efektivitas pengawasan pemakaian arsip perusahaan PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh. A. Kesimpulan 1. Peranan pengawasan arsip sebagai penjamin keselamatan arsip pada suatu organisasi, serta menyediakan bahan-bahan atau informasi yang diperlukan oleh pimpinan atau karyawan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Sedangkan tujuan pengawasan arsip adalah: a. Agar arsip terpelihara dengan baik, teratur dan aman. b. Agar mudah didapatkan kembali arsip yang dibutuhkan. c. Agar dapat mengetahui arsip yang keluar dan masuk. d. Agar dapat menghindari pemborosan waktu dalam mencari arsip yang dibutuhkan. 2. Efektivitas pengawasan pemakaian arsip ialah suatu ukuran untuk menetapkan standar arsip dalam tercapainya tujuan yang telah direncanakan sebelumnya secara matang, dengan pengeluaran biaya yang ditetapkan anggarannya. Apabila pengawasan pemakaian arsip dilakukan dengan baik maka penemuan arsip akan mudah dilakukan. Karena waktu penemuan arsip sangat penting, sebab arsip disimpan agar dapat dicari kembali dengan cepat, sesuai dengan kebutuhan yang cepat akan informasi yang terekam pada arsip. 28 3. Peran atau kegunaan arsip adalah: a. Sebagai sumber ingatan. b. Sebagai sumber informasi. c. Sebagai sumber bahan pertimbangan pengambilan keputusan. d. Sebagai bukti otentik. e. Sebagai bahan evaluasi. f. Sebagai bahan pertanggung jawaban. B. Saran-saran Adapun saran-saran yang bisa penulis sampaikan dan penulis anggap berguna untuk masa yang akan datang antara lain, sistem pengawasan arsip pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh tidak berjalan dengan efektif. Walaupun sudah membuat daftar peminjaman namun itu tidak berjalan sesuai aturannya. Masih banyak karyawan yang meminjam atau mengambil arsip tanpa menulis di daftar peminjaman tersebut. Sehingga apabila pegawai lain meminjam arsip sering kali memakan waktu yang cukup lama karena tidak tahu apakah arsip tersebut ada di tempat atau tidak. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan menambah pengetahuan pegawai pada bagian pengawasan arsip, yaitu dengan mengadakan seminar atau pelatihan mengenai ilmu kearsipan, khususnya pengawasan arsip. Supaya memudahkan pencarian arsip yang dibutuhkan tanpa harus membuang-buang waktu, dan agar dapat diketahui kapan dan siapa yang mengeluarkan dan memasukan arsip tersebut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN VERIFIKASI E-FAKTUR MELALUI APLIKASI VDE (VERIFIKASI DATA E-FAKTUR) ATAS TAGIHAN JASA TRANSPORT FEE LPG 3 KG PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (NADIA ZAFIRA, 2018)

PENERAPAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI WAJIB PUNGUT TERHADAP TRANSAKSI PEKERJAAN VENDOR PADA BUMN PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (SHELA PUTRI ALIVA, 2019)

PENGHITUNGAN DAN PENCATATAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 22 ATAS PENJUALAN BAHAN BAKAR AVTUR PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (MIFTA SEPTIA NINGSIH, 2018)

AKIBAT HUKUM PENDISTRIBUSIAN LIQUIFED PETROLEUM GAS (LPG) 3 KG OLEH AGEN DILUAR WILAYAH DISTRIBUSI (STUDI DI PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH) (M SYAUQIE ALIHAMNA, 2019)

MEKANISME PEMOTONGAN, PEMBUKUAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA TRANSPORT FEE KE AGEN PADA PT PERTAMINA (PERSERO) SALES AREA RETAIL ACEH (Rizki Ramadhan Nst, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy