PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE DALAMRNMENINGKATKAN KEPUASAN NASABAHRNPT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK.RNUNIT KARANG BARU CABANG KUALA SIMPANG | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE DALAMRNMENINGKATKAN KEPUASAN NASABAHRNPT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK.RNUNIT KARANG BARU CABANG KUALA SIMPANG


Pengarang

DELLA FERTIWI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201002020005

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Sekretari (D3) / PDDIKTI : 63412

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

BAB V
PENUTUP
A. Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan bab-bab sebelumnya mengenai hasil laporan tentang
pelayanan prima customer service pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Unit Karang Baru maka penulis dapat menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:
1. Manfaat dan tujuan diterapkan pelayanan prima oleh petugas Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk. Unit Karang Baru adalah meningkatkannya
loyalitas nasabah, meningkatkan citra perusahaan, dan menjadikan layanan
BRI sebagai barometer layanan perbankan.
2. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Karang Baru sudah
memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur standard layanan dan
pelayanan prima juga sudah diterapkan oleh frontline Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk. Unit Karang Baru.
3. Pelayanan yang diharapkan oleh nasabah adalah selalu ingin dilayani
dengan cepat, dan belum melengkapi administrasi kredit sehingga
memperlambat kinerja.
4. Langkah yang diterapkan agar selalu dapat memberikan pelayanan yang
optimal adalah membagi job description terhadap rekan kerja, dan
memberikan layanan yang cepat, akurat, aman, ramah dan nyaman.
B. Saran
Banyak hal yang mampu membuat kita dapat melakukan pekerjaan kita
dengan mudah yaitu seperti memiliki tingkat inisiatif yang tinggi, disiplin, sopan,
tanggung jawab, dan memiliki wawasan yang luas.
25
Menurut pendapat penulis, kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Unit Karang Baru sudah sangat baik. Dan penulis hanya memberikan masukan
sebagai bahan pertimbangan untuk kedepannya, sebaiknya apabila jumlah nasabah
meningkat di BRI Unit Karang Baru, hendaknya ada penambahan petugas frontline,
agar dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan sesuai dengan keinginan
nasabah

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK