//

SISTEM PENGAWASAN ADMINISTRASI PERUM JAMKRINDO RNCABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NITA HAZLINDA - Personal Name
SubjectCONTROLLING-EXECUTIF MANAGEMENT
ADMINSTRATION-MANAGEMENT
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan Berdasarkan uraian-uraian pada bab-bab terdahulu, maka pada bab ini penulis mencoba untuk menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Sistem pengawasan pada Perum Jamkrindo Cabang Banda Aceh terdiri dari: Sistem pengawasan langsung dan sistem pengawasan tidak langsung. Sistem pengawasan langsung adalah pengawasan yang diawasi secara langsung atau pengawasan yang dilakukan dengan cara mendatangi dan melakukan pemeriksaan di tempat terhadap obyek yang diawasi, misalnya pimpinan cabang secara langsung mengawasi stafnya pada saat membuat laporan. Sistem pengawasan tidak langsung adalah proses pengawasan yang tidak langsung diawasi atau pengawasan yang dilakukan tanpa mendatangi tempat pelaksanaan pekerjaan atau obyek yang diawasi, misalnya mengawasi karyawan Jamkrindo Cabang Banda Aceh oleh Kantor Pusat, memeriksa laporan klaim yang telah dikerjakan dan evaluasi karyawan. 2. Kendala-kendala yang dihadapi dalam pengawasan administrasi Perum Jamkrindo Cabang Banda Aceh adalah sebagai berikut: a. Pengawasan yang dilakukan menggunakan sistem manual, karena belum adanya sistem aplikasi. b. Terjadi kesalahan saat menginput data, misalnya menginput berkas klaim masuk ke berkas keuangan. c. Pengawasan sering tertunda, karena ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan terlebih dahulu. 22 d. Berkas-berkas administrasi susah diperoleh kembali. 3. Sistem pengawasan yang efektif di Perum Jamkrindo Cabang Banda Aceh adalah sistem pengawasan harus mendukung usaha menyelesaikan masalah, sistem pengawasan harus dapat selalu berorientasi pada pencapaian tugas, sistem pengawasan yang efektif memberikan informasi yang cukup bagi para pengambil keputusan, sistem pengawasan harus dapat mengakomodasi situasi yang berubah-ubah, sistem pengawasan harus dapat mengakomodasi kapasitas seseorang untuk mengawasi dirinya sendiri, sistem pengawasan harus menitikberatkan pada pengembangan, sistem pengawasan harus jujur dan objektif. B. Saran Setelah penulis mengadakan kerja praktek selama 2 bulan di Perum Jamkrindo Cabang Banda Aceh, penulis mengharapkan semoga saran-saran berikut dapat memberikan manfaat bagi para karyawan, diantaranya: 1. Sistem pengawasan harus dapat dengan cepat mendeteksi penyimpangan sehingga tindakan perbaikan dapat pula dilakukan dengan segera agar terhindar hal -hal yang tidak diharapkan. Pengawasan sangat dibutuhkan dalam organisasi, karena jika tidak ada pengawasan dalam suatu organisasi akan menimbulkan banyaknya kesalahan-kesalahan yang terjadi baik yang berasal dari bawahan maupun lingkungan, pengawasan dapat membangun komunikasi yang baik antara pemimpin organisasi dengan anggota organisasi, serta pengawasan dapat memicu terjadinya tindak pengoreksian yang tepat dalam merumuskan suatu masalah. Pengawasan lebih baik dilakukan secara langsung oleh pemimpin organisasi, karena perlu adanya hak dan wewenang ketegasan seorang pemimpin dalam suatu organisasi 23 dan pengawasan dilakukan secara rutin karena dapat merubah suatu lingkungan organisasi dari yang baik menjadi lebih baik lagi. 2. Berkas-berkas administrasi dapat tersusun lebih teratur agar mudah memperoleh datanya kembali. Usaha membangun pengawasan yang efektif harus dimulai dengan cara memperbaiki semua hambatan dan kendala yang ada. 3. Sistem pengawasan harus tetap dilakukan, jika tidak maka akan mengakibatkan kurang efektifnya suatu proses administrasi yang pada gilirannya akan berpengaruh terhadap kinerja departmen. Oleh karena itu sangat diperlukan suatu sistem pengawasan efektif dalam menjalankan administrasi perkantoran di perusahaan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM PENJAMINAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) GEN II PADA PERUM JAMKRINDO KANCA BANDA ACEH (ADE VIA, 2016)

SISTEM PENGAWASAN ADMINISTRASI PERUM JAMKRINDO RNCABANG BANDA ACEH (NITA HAZLINDA, 2015)

PELAKSANAAN TATA KEARSIPAN PADA PERUM RNJAMKRINDO CABANG BANDA ACEH (CUT ISLAMIAH, 2015)

PROSEDUR PENGADAAN ASET TETAP PADA PERUSAHAAN UMUM JAMINAN KREDIT INDONESIA CABANG KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD KHAIVAL, 2020)

PENGARUH PERSONALITY DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PERUM JAMKRINDO KANWIL 1 MEDAN (RAHMAD NURDIANSYAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy