//


Notice: Undefined variable: authorss in /var/www/html/lib/detail.inc.php on line 469

Notice: Undefined variable: authorss in /var/www/html/lib/detail.inc.php on line 494

PENGARUH PENDIDIKAN DAN JENIS KELAMIN TERHADAP LAMA MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN ACEH SELATAN (STUDI KASUS KECAMATAN KLUET TIMUR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pendidkan, Jenis Kelamin, Lama Mencari Kerja Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pendidikan Dan Jenis Kelamin Terhadap Lama Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik Di Kabupaten Aceh Selatan (Studi Kasus Kecamatan Kluet Timur)”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel pendidikan dan jenis kelamin secara individu maupun bersama-sama terhadap lama mencari kerja bagi tenaga kerja terdidik. Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pendidik tingkat SLTP yang berjumlah 48 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling, dengan metode proportionate stratified random sampling. Dengan menggunakan data primer yang diproleh dengan cara membagikan Kuesioner (angket) terhadap sampel yaitu sebanyak 32 responden (n = 32). Dan menggunakan data sekunder yaitu data dari instansi-instansi yang terkait serta literatur buku dan jurnal. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan dummy. Hasil dari analisis regresi berganda dengan dummy dalam penelitian ini menunjukan bahwa dari dua variabel independen seluruhnya berpengaruh signifikan terhadap lama mencari kerja bagi tenaga kerja terdidik. Dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,335 berarti variabel pendidikan dan jenis kelamin mampu menerangkan 33,5 persen variasi lama mencari kerja. Sedangkan sisanya 66,5 persen lama mencari kerja dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model analisis dalam penelitian. Dengan nilai signifikansi 0,003 dimana nilai tersebut jauh lebih kecil dari 0,05, maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi lama mencari kerja atau dapat dikatakan bahwa pendidikan dan jenis kelamin secara bersama-sama berpengaruh terhadap lama mencari kerja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN KECAMATAN KLUET TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN PASCA PEMEKARAN TAHUN 2003-2012 (ASMA AINI, 2018)

KELAYAKAN USAHA PERTANIAN KACANG TANAH DI KECAMATAN KLUET UTARA DAN KLUET TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN (Zulkarnain, 2020)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENGANGGURAN TENAGA TERDIDIK DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS 30 ORANG SARJANA S1) (Emmy Aristha, 2020)

PROFESIONAL GURU DALAM MATA PELAJARAN PENJASORKES DI SD NEGERI DALAM WILAYAH KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (khaizir, 2014)

TANGGAPAN MASYARAKAT TERHADAP KEPALA DAERAH TERPILIH DALAM PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (STUDI KASUS DI KECAMATAN KLUET SELATAN) (AGUS ARISMAN HARDI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy