//

PERENCANAAN PENJADWALAN DISTRIBUSI PUPUK UREA BERSUBSIDI UNTUK WILAYAH ACEH MENGGUNAKAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP) PADA PT PUPUK ISKANDAR MUDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Ayu Aprianita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perencanaan dan penjadwalan distribusi berperan dalam memenuhi kepuasan konsumen. Konsumen akan merasa puas terhadap pelayanan distributor, ketika produk yang disalurkan tiba tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat mutu. Permasalahan sistem distribusi pada PT Pupuk Iskandar Muda adalah frekuensi pengiriman bulanan pupuk urea yang tidak teratur, hal ini terjadi karena perbedaan jumlah kebutuhan petani terhadap kebutuhan dari keputusan Gubernur Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan penjadwalan distribusi pupuk urea sesuai kapasitas persediaan untuk memenuhi permintaan dengan biaya distribusi yang optimal menggunakan metode Distribution Requirement Planning (DRP). Perhitungan metode ini didasarkan dari kebutuhan pupuk urea subsidi yang telah terealisasi di tahun 2014, dan kebutuhan pupuk urea subsidi yang telah ditetapkan oleh Gubernur Aceh tahun 2015. Dari hasil penelitian, distribusi dari kebutuhan pupuk yang telah terealisasi sebanyak 36 kali pengiriman dalam setahun dengan total biaya distribusi sebesar Rp. 4.490.083.500,-, dan untuk distribusi dari kebutuhan pupuk yang direncanakan oleh Gubernur Aceh sebanyak 39 kali pengiriman dalam setahun dengan biaya distribusi sebesar Rp. 4.954.229.500,-.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) ATAS PENJUALAN PUPUK BERSUBSIDI PADA PT PUPUK ISKANDAR MUDA ACEH – INDONESIA (SARAH FADHILAH, 2018)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PADA SUB SEKTOR TANAMAN PANGAN DI PROVINSI ACEH (Dafiq Rahmad IB, 2016)

ANALISIS KEBUTUHAN DAN ELASTISITAS HARGA PUPUK BERSUBSIDI DI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Yunita Iriyanti, 2021)

PENERAPAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP) DALAM PENGOPTIMALAN AKTIVITAS SISTEM DISTRIBUSI (STUDI KASUS GUDANG DISTRIBUTOR YAKULT CABANG BANDA ACEH ) (Rizka Ayu Putri, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI TUKAR PETANI PADI DAN PERKEMBANGANNYA DI PROVINSI ACEH (YULIA SYAFITRI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy