//

INTERPRETASI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN UNTUK MENENTUKAN PENYEBARAN TITIK PANASBUMI MENGGUNAKAN METODE VERY LOW FREQUENCY (VLF) TILT ANGLE MODE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Ryandi Abigianza - Personal Name

Abstrak/Catatan

Metode VLF-tilt mode telah diaplikasikan untuk mengidentifikasi struktur bawah permukaan kawasan panasbumi Gunung Bur Ni Telong, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Metode ini mengukur nilai in-phase dan out-phase pada daerah pengukuran. Pengolahan data dilakukan dengan tahapan : mengurutkan data mentah, pembuatan peta kontur, pembuatan grafik filter Fraser, filter Karous-Hjelt dan interpretasi secara kualitatif dan kuantitatif. Dan hasil akhirnya berupa kontur yang memperlihatkan kedalaman hingga kedalaman 60 meter berdasarkan distribusi nilai rapat arus. Dari hasil penelitian, ditemukan indikasi adanya manifestasi panasbumi berupa fumarol yang memanjang lebih dari 60 meter dengan interval nilai in-phase dari 5% sampai 60% pada kedua frekuensi, kemudian ditemukan juga adanya respon yang diduga sebagai pola aliran dari rekahan fumarol tersebut yang berbentuk seperti sungai. Kata kunci : VLF-Tilt Mode, Filter Fraser, Karous-Hjelt, Rapat Arus

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI AQUIFER DI WILAYAH KARST LAWEUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE VLF (VERY LOW FREQUENCY) (Husnul Khatimah, 2014)

INTERPRETASI MODEL RESISTIVITAS KAWASAN LAPANGAN PANASBUMI SEULAWAH AGAM BERDASARKAN PEMODELAN 1D DATA MAGNETOTELLURIK (Rizky Ramadhan, 2015)

APLIKASI METODE VERY LOW FREQUENCY (VLF) UNTUK MENGIDENTIFIKASI TINGKAT KONDUKTIVITAS LAPISAN BAWAH PERMUKAAN DI JALAN LINTAS BANDA ACEH-MEDAN KM 82-83 (Cut Bidasari, 2016)

INVESTIGASI ZONA DEMAGNETISASI BERDASARKAN ANALISIS DATA GEOMAGNETIK DAERAH PANASBUMI BUR NI TELONG, BENER MERIAH (Muhammad Fadhil, 2016)

UJI PENGARUH SUDUT KEMIRINGAN KOLEKTOR TERHADAP DISTRIBUSI TEMPERATUR (iqbal, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy