//

STUDI SOSIOLOGIS TERHADAP FENOMENA HOMOSEKSUAL DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang suherman - Personal Name
SubjectGAYS - MALE
MALE HOMOSEXUALITY
HOMOSEXUAL
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

JUDUL : STUDI SOSIOLOGIS TERHADAP FENOMENA HOMOSEKSUAL DI BANDA ACEH ABSTRAK (Masrizal, MA dan Prof. Dr. Bahrein T. Sugihen, MA) Homoseksual adalah kecenderungan seksual seseorang pada sejenisnya. Baik itu laki-laki dengan laki-laki yang disebut Gay ataupun wanita dengan wanita yang disebut Lesbian. Dalam penelitian ini fokus peneliti hanya pada Gay yang ada di Banda Aceh. Kemunculan Gay di Banda Aceh tentunya menjadi masalah tersendiri bagi kota Madani ini terlebih lagi Aceh merupakan salah satu daerah yang menerapkan Syari’at Islam. Penelitian ini mempunyai tujuan yang ingin diketahui yakni keterlibatan seseorang menjadi Gay dan menjalin hubungan sesama jenis, kemudian pengorganisasian kaum Gay di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan 2 (dua) teori yang saling berhubungan yakni teori sosialisasi dan teori kontrol sosial. Di mana Edwin H. Sutherland menyebutkan bahwa penyimpangan perilaku adalah hasil dari proses belajar. Kemudian teori kontrol sendiri melihat bahwa penyimpangan merupakan hasil dari kekosongan kontrol atau pengendalian sosial. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskirptif kualitatif dan menggunakan beberapa cara dalam pengumpulan data yakni observasi, wawancara langsung dengan 5 (lima) orang Gay yang ada di Banda Aceh dan dari 3 (tiga) lembaga seperti Wilayatul Hisbah (WH), Dinas Syari’at Islam dan Dinas Sosial Provinsi Aceh, dan studi kepustakaan. Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya pergaulan bebas dikalangan Gay yakni lemahnya pengawasan orang tua, lingkungan dan hukum yang dibuat pemerintah tidak begitu terfokus pada kaum Gay. Selain itu penyebab terjadinya penyimpangan seksual itu sendiri terjadi akibat dari sosialisasi pada keluarga yang tidak sempurna dan sosialisasi sub-kebudayaan yang menyimpang. Kata kunci : homoseksual, sosialisasi, pengendalian sosial

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DIFFERENCES IN WRITING ABILITY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS OF SMPN 19 BANDA ACEH (ANNISA TARADIVA, 2020)

A COMPARATIVE STUDY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS IN COMPREHENDING READING TEXT (A CASE STUDY ON SECOND GRADE STUDENTS AT SMAN 7 BANDA ACEH) (Chintia Dessy Andani, 2015)

THE DIFFERENCES BETWEEN MALE AND FEMALE ABILITY IN SPEAKING SKILL (A DESCRIPTIVE QUANTITATIVE STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMA LAB SCHOOL BANDA ACEH) (Cut Nurul Akhmal, 2017)

THE MEASUREMENT OF ACEHNESE ORAL MONOPHTHONGS PRODUCED BY THE YOUNG PIDIENESE SPEAKERS (FAJAR FITRIAN, 2018)

COMPARISON BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS OF GRAMMATICAL ERRORS IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (Dewi Furtina JH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy