//

TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT KOTA RNBANDA ACEH DALAM PENYELENGGARAAN RNBADAN PENYELENGGARA JAMINAN RNSOSIAL (BPJS) KESEHATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EMMA DELILA - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA SKRIPSI 6 Juli 2015 xiv halaman + VI Bab + 71 halaman + 9 tabel + 1 skema + 20 lampiran EMMA DELILA 1107101020090 TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH DALAM PENYELENGGARAAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN ABSTRAK Asuransi kesehatan merupakan suatu mekanisme pengalihan risiko sakit dari risiko perorangan menjadi risiko kelompok. Saat ini pemerintah telah membuat sebuah badan hukum yang mengelola program jaminan sosial kesehatan termasuk asuransi kesehatan yang disebut BPJS Kesehatan. Untuk tetap percaya dan menggunakan BPJS Kesehatan merupakan hal yang sulit bagi masyarakat yang kurang merasakan kepuasan dan keyakinannya terhadap pihak BPJS Kesehatan untuk melakukan yang terbaik berdasarkan tugas yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat Kota Banda Aceh dalam penyelenggaraan BPJS Kesehatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode multistage stratified random sampling dengan jumlah sampel 106 orang. Selanjutnya, sampel dipilih secara purposive sampling menggunakan kriteria-kriteria tertentu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk skala likert yang dilakukan pada tanggal 13 sampai 25 Juni 2015. Analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Kota Banda Aceh dalam penyelenggaraan BPJS Kesehatan berada pada kategori tinggi (80,2%). Ditinjau dari dimensi kepercayaan yaitu niat baik, integritas dan kompetensi, tingkat kepercayaan masyarakat juga berada pada kategori tinggi dengan persentase masing- masing (64,2%), (72,6%) dan (72,6%). Disarankan kepada pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh agar dapat mempertahankan dan terus mengembangkan upaya-upaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya dimensi niat baik (benevolence), sehingga tingkat kepercayaannya akan semakin tinggi. Kata kunci : Kepercayaan, BPJS Kesehatan dan masyarakat Kota Banda Aceh Daftar bacaan : 12 buku + 7 jurnal + 13 sumber online (1995-2014)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEKANISME PELAYANAN DAN PENERTIBAN PASIEN BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Nasruddin, 2018)

SISTEM INFORMASI KLAIM JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG BANDA ACEH (SAID ROYYAN, 2016)

WILLINGNESS TO PAY (WTP) FASILITAS BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN DI KOTA BANDA ACEH (Sabila Fildzah, 2016)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN (Husaini, 2018)

HUBUNGAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DENGAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (NURUL HADI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy