//

PENGARUH LAYANAN E-FILING DAN PERANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LIA MAGHFIRAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan E-Filing dan Peranan Account Representative Terhadap Tingkat Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Banda Aceh baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi penelitian adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Banda Aceh yang berjumlah sampai dengan tahun 2014 sebanyak 187.171 orang. Penarikan sampel dilakukan secara acak menggunakan metode Judgement Sampling. Kemudian ukuran sampel ditetapkan dengan metode Slovin dan Sevila sehingga menghasilkan 98 orang sebagai sampel akhir. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan lembaran pertanyaan (kuesioner) yang telah dipersiapkan kepada responden. Data hasil kuesioner selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan E-Filing dan Peranan AR secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT pada KPP Pratama Banda Aceh. Kemudian secara parsial Layanan E-Filing dan peranan AR berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT pada KPP Pratama Banda Aceh. Peran Layanan E-Filing dan AR dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT pada KPP Pratama Banda Aceh masih relatif kurang dominan di banding faktor lainnya di luar model analisis. Kata Kunci: Layanan E-Filing, Peranan Account Representative, Tingkat Kepatuhan Penyampaian SPT

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP ENYAMPAIAN SPT TAHUNAN SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN SISTEM E-FILING PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PATAMA BIREUEN (FITRI AULIA, 2017)

ANALISIS PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PERTUMBUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (SURVEI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAPAKTUAN 2012-2015) (KHAFIA MUTIA, 2016)

TATA CARA PELAPORAN SPT TAHUNAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SECARA ONLINE MENGGUNAKAN E-FILING PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (DICKY KURNIAWAN, 2015)

PENGARUH KEBIJAKAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ( STUDI KASUS WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2014-2015) (Alkautsar, 2016)

PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI EMPIRIS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2012-2015) (Nanda Rizki Putri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy