//

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU DALAM PENCEGAHAN DIARE PADA BALITA DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizky Rizaldy - Personal Name
SubjectDAIRRHEA - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Diare dapat menyerang segala jenis usia, namun sering terjadi pada balita. Penyakit ini dapat dicegah dengan pemberian ASI secara eksklusif dan imunisasi. Tingkat pengetahuan dan sikap ibu yang berkaitan dengan perilaku dan kebersihan merupakan salah satu faktor risiko utama tingginya angka kesakitan penyakit diare. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengetahuan dan sikap ibu dalam pencegahan diare pada balita di Puskesmas Kopelma Darussalam Banda Aceh. Penelitian deskriptif dengan pendekatan cross-sectional ini dilaksanakan 23 Februari- 23 Maret 2014 dengan pengambilan sampel secara accidental sampling. Metode yang digunakan adalah pengisian kuesioner melalui wawancara. Hasil penelitian didapatkan 50 responden, dengan usia terbanyak 20-35 tahun (76,0%), tingkat pendidikan ibu terbanyak lulus SMA (48,0%), dan pekerjaan ibu terbanyak ibu rumah tangga (58,0%). Kesimpulannya adalah 60% responden di Puskesmas Kopelma Darussalam Banda Aceh, mampu dalam mencegah diare pada balita. Kata Kunci : Pengetahuan, Sikap, Pencegahan Diare, Balita

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN KELUARGA DALAM PENCEGAHAN DIARE PADA BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH (YUNI MUHASTAMI, 2015)

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG DIARE PADA BALITA DI PUSKESMAS DARUSSALAM ACEH BESAR TAHUN 2014 (Windy Astari Br Lubis, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU IBU DALAM MELAKUKAN PENCEGAHAN DIARE PADA BALITA DENGAN PENDEKATAN HEALTH PROMOTION MODEL DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KABUPATEN ACEH BESAR (Multazam, 2019)

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG DIARE DENGAN PENATALAKSANAAN AWAL DIARE AKUT PADA BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ACEH BESAR (Asri Ayuningtias, 2018)

PENGALAMAN IBU MERAWAT BALITA DENGAN DIARE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS BATOH KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH STUDY FENOMENOLOGY (Masdiana, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy