//

ANALISIS PERHITUNGAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PRODUKSI PADA PANTE PIRAK BAKERY & CAKE BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuliandra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah penerapan sistem persediaan bahan baku pada Pante Pirak Bakery sudah optimal atau belum optimal serta mencari alternatif metode pengendalian persediaan yang tepat untuk peningkatan efisiensi persediaan bahan baku di Pante Pirak Bakery. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri data primer dan data sekunder baik yang bersifat kualitatif maupun kuantitatif yang berhubungan dengan persediaan bahan baku di Pante Pirak Bakery.Pada penelitian ini metode analisis yang digunakan adalah Economic Order Quantity, yaitu sebuah metode yang digunakan untuk mengetahui jumlah dan pesanan ekonomis, di mana hasilnya dibandingkan dengan metode persediaan yang diterapkan oleh perusahaan tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode EOQ (economic order quantity) pada Pante Pirak Bakery lebih efisien dibandingkan metode pengendalian persediaan bahan baku perusahaan. Di mana perusahaan dapat menghemat biaya sebesar Rp 15.735.701 per tahun secara keseluruhan, penerapan metode ini memang menekankan betapa pentingnya perencanaan persediaan bahan baku untuk perusahaan dalam melakukan proses produksi. Kata Kunci: Persediaan bahan baku, Economic Order Quantity

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PANTE PIRAK SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (NURUL FADILA, 2014)

PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU PRODUK KOPIAH DENGAN METODE MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP) (STUDI KASUS: CV. MONISA SOUVENIR) (Muhammad Suhail, 2017)

PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI BAKERY DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY (STUDI KASUS: BAKERY BREAD LOVE DI KOTA LANGSA) (Rr. Seza Pramuditha, 2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PANTE PIRAK SWALAYAN BANDA ACEH (Mohammad Fauzan, 2016)

ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI BERDASARKAN METODE HARGA POKOK PROSES PADA AD EXITO BAKERY DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Desi Sahara, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy