//

KONSENTRASI HORMON ESTROGEN SETELAH PEMBERIAN PREGNANT MARE’S SERUM GONADOTROPIN (PMSG) DAN HUMAN CHORIONIC GONADOTROPIN (HCG) PADA HAMSTER CAMPBELL (PHODOPUS CAMPBELLI)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rico Gunawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh induksi superovulasi dengan Pregnant Mare’s Serum Gonadotropin (PMSG) dan Human Chorionic Gonadotropin (hCG) terhadap konsentrasi estrogen pada hamster Campbell (Phodopus campbelli). Dalam penelitian ini menggunakan 10 ekor hamster Campbell betina tidak bunting, berumur 4-6 bulan dan bobot badan 25-30 gram. Hamster dikelompokkan menjadi dua kelompok yakni K1 dan K2, perlakuan masing-masing terdiri atas 5 ekor hamster. Kelompok K1 diinjeksi dengan NaCL fisiologis 0,5 ml, sedangkan K2 diinjeksi dengan PMSG dan hCG dilakukan secara intraperitoneal sebanyak 2,5 IU. Koleksi darah dilakukan dua kali, yaitu 6 jam setelah hamster diinjeksi dengan PMSG dan hCG dan 30 jam setelah diinjeksi dengan PMSG dan hCG. Pengukuran konsentrasi estrogen dilakukan dengan metode Enzyme linked immunosorban assay (ELISA). Hasil analisis statistik menunjukkan rata-rata konsentrasi estrogen pada 6 jam setelah diinjeksi dengan PMSG dan hCG adalah K1 (34,76±7,8) dan K2 (51,95±49,9), sedangkan pada 30 jam setelah diinjeksi dengan PMSG dan hCG adalah K1 (23,02±3,1) dan K2 (122,27±105,3), menunjukkan bahwa pemberian PMSG dan hCG berpengaruh nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONSENTRASI HORMON ESTROGEN SETELAH PEMBERIAN PREGNANT MARE’S SERUM GONADOTROPIN (PMSG) DAN HUMAN CHORIONIC GONADOTROPIN (HCG) PADA HAMSTER CAMPBELL (PHODOPUS CAMPBELLI) (Rico Gunawan, 2015)

PENINGKATAN KONSENTRASI HORMON PROGESTERON SETELAH PEMBERIAN HORMON PREGNANT MARE SERUM GONADOTHROPIN (PMSG) PADA HAMSTER CAMPBELL BETINA (Fandi Meika Putra, 2015)

KONSENTRASI ESTRADIOL SAPI ACEH YANG DIINDUKSI PREGNANT MARE SERUM GONADOTHROPIN (PMSG)RNDAN FOLLICLE STIMULATING HORMONE (FSH) (M. Rifki, S. KH, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN GONADOTROPIN RELEASING HORMONE (GNRH) MENGIRINGI PROSTAGLANDIN F2 ALFA (PGF2α) TERHADAP PENINGKATAN LEVEL HORMON STEROID PADA SAPI ACEH BETINA (Wulan Justika, 2019)

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK HIPOFISA SAPI TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI STEROID KELINCI (Miftahul Jannah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy