//

KESEDIAAN MEMBAYAR MASYARAKAT TERHADAP WADUK DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dedy Sykran - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Dedy Syukran NIM : 0901101010045 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Judul : Kesediaan Membayar Masyarakat Terhadap Waduk di Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Konsentrasi : Ekonomi Sumber Daya Alam Pembimbing : Dr. Sofyan Syahnur, M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesediaan membayar masyarakat untuk biaya perawatan dan perbaikan saluran Waduk Pusong dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda, data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari wawancara (kuesioner). Berdasarkan hasil estimasi dapat disimpulkan bahwa variabel pendapatan, pendidikan, jumlah tanggungan, umur, dan pengetahuan tentang manfaat waduk berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap willingness to pay. Untuk dapat mencegah atau mengurangi banjir diharapkan kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk menyediakan tempat pembuangan sampah di sekitar saluran air (drainese) dan kepada masyarakat diharapkan inisiatif untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di saluran air (drainese). Kata Kunci : Regresi Linear Berganda, Willingness To Pay, Waduk, Banjir

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KESEDIAAN PENGUNJUNG UNTUK MEMBAYAR RETRIBUSI OBJEK WISATA DI KOTA BANDA ACEH (Hisan, 2014)

WILLINGNESS TO PAY TERHADAP RETRIBUSI SAMPAH DI KOTA BANDA ACEH (putra ivanda, 2014)

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMBESARAN KERAPU MACAN DI DESA UJUNG BLANG KECAMATANA BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Siti Hajar, 2021)

WILLINGNESS TO PAY MASYARAKAT TERHADAP PEMBANGUNAN JARINGAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA DI KOTA LHOKSEUMAWE (LIA LESTARI, 2016)

ALTERNATIF PEMILIHAN JENIS KERAPU PADA BUDIDAYA KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (RIANA WATI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy