//

KANDUNGAN BORAKS PADA JAJANAN BAKSO DI SEKOLAH DASAR DAN MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI DI KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lia Maharani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mendeteksi kandungan boraks pada jajanan bakso yang dijual di sekitar sekolah dasar di Kecamatan Bebesan Aceh Tengah. Sampel diambil dari tujuh sekolah dasar. Setiap lokasi dilakukan 3 kali pengambilan sampel dalam waktu satu minggu dari pedagang yang sama. Jumlah sampel yang diambil dari setiap lokasi sebanyak 4 buah bakso, sehingga total satu kali pengambilan sampel adalah 28 butir bakso. Sampel dideteksi dengan menggunakan tes kit boraks Easy Test yang dilengkapi dengan kertas uji. Berdasarkan hasil penelitian jajanan bakso yang mengandung boraks ditemukan pada jajanan yang dijual di Sekolah Dasar Negeri 8 Bebesen Desa Belang Kolak I, dapat disimpulkan bahwa sampel yang positif mengandung boraks adalah yang diambil dari Sekolah Dasar Negeri 8 Bebesan Desa Belang Kolak I.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN PENJAJA JAJANAN TERHADAP BAHAN TAMBAHAN MAKANAN BERBAHAYA PADA JAJANAN DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN ACEH TENGAH (Sri Wahyuni Omi, 2013)

PEMERIKSAAN KONTAMINASI BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (RIZAL FUADI, 2015)

PEMERIKSAAN KANDUNGAN BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN BIREUEN (RAHMA YANTI, 2014)

PENDAPATAN DAN PENGELUARAN PETANI KOPI DI DESA DALING KECAMATAN BEBESEN KABUPATEN ACEH TENGAH (fitria mayani, 2013)

PENGETAHUAN PENJUAL DAN PEMBELI JAJANAN BAKSO GORENG TERHADAP BAHAYA FORMALIN DAN BORAKS DI LINGKUNGAN KOPELMA DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH (Zikra Rizfiani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy