//

ANALISIS SISTEM PRODUKSI MESIN PENGHANCUR PLASTIK DI DESA MEUNASAH DEYAH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reza Muammar Andria - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perindustrian global kian maju seiring dengan majunya teknologi, Perkembangan industri manufaktur dalam beberapa dekade terakhir ini turut menyumbangkan kemudahan dalam menciptakan inovasi produk-produk baru yang bermanfaat bagi manusia. Mesin penghancur plastik merupakan mesin yang berfungsi untuk menghancurkan botol plastik menjadi potongan yang kecil untuk selanjutnya dileburkan dan dilakukan proses pembentukan hasil jadi . Proses ini dapat menaikkan harga jual limbah plastik yang dapat membantu para pengusaha kecil dalam pengolahan limbah plastik.Dalam proses produksi perlu dipelajari beberapa hal sebagai proses acuan untuk meningkatkan produktifitas hasil jadi dari mesin penghancur plastik tersebut. Dari segi pandangan ekonomis proses manufaktur merupakan proses pengubahan komponen menjadi material atau benda yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Proses manufaktur juga melibatkan biaya produksi yang terdiri dari biaya material, tenaga kerja dan biaya fasilitas pabrik serta tata letak produk. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu membuat suatu analisa sistem produksi dalam upaya meningkatkan kapasitas produksi dengan meminimalkan waktu dan biaya produksi yang lebih ekonomis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan tinjauan ke industri yang telah ada kemudian akan direncanakan analisa biaya dan investasi, dari hasil survey di Aceh masih kurang nya industri yang sama, hal ini merupakan sebuah peluang untuk pemasaran karena tidak memiliki banyak pesaing. Berdasarkan hasil perhitungan analisis biaya maka diperoleh kapasitas penghasilan potongan plastik 393,12 kg/jam dan total biaya produksi Rp.1.026.742.500 serta di dapatkan laba sebesar Rp.537.758.100 dengan jumlah produksi pertahun 817.689 kg.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SISTEM PRODUKSI MESIN PENGHANCUR PLASTIK DI DESA MEUNASAH DEYAH ACEH BESAR (Reza Muammar Andria, 2015)

PEWARISAN TRADISI MEURAPA’I DESA GLA MEUNASAH BAROE ACEH BESAR (Syafriruddin, 2019)

KAJI EKSPERIMENTAL PENGARUH CAMPURAN MINYAK PLASTIK LOW DENSITY POLYETHILENE DENGAN PERTALITE TERHADAP KINERJA MESIN BENSIN (Aidil Sopia Adha, 2020)

KAJI EKSPERIMENTAL PENGARUH CAMPURAN BAHAN BAKAR MINYAK DARI SAMPAH PLASTIK DENGAN PREMIUM TERHADAP KINERJA MESIN BENSIN (MUHAMMAD JIHAD, 2019)

UJI KINERJA MESIN PELUBANG PLASTIK MULSA (MUHAMMAD ANAS MUFTI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy