//

ANALISA KINERJA SQUID DAN LUSCA PROXY PADA IPFIRE UNTUK AKSES KONTEN DINAMIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ferial Willy Sarjana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tugas akhir ini membahas mengenai analisa kinerja server IpFire dalam menghemat bandwidth serta web caching dengan menggunakan proxy squid dan proxy lusca, selanjutnya dianalisa berdasarkan parameter-parameter dalam pengujian request hit ratio, byte hit ratio, median service times, resource allocation, dan load times content. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk membandingkan antara akses konten yang ter-cache yang dilakukan oleh squid dengan akses konten yang ter-cache yang dilakukan oleh lusca serta dapat meringankan beban kerja pada browsing, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam membangun sebuah proxy server yang baik. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan studi literatur dan metode eksperimen. Studi literatur dengan mencari referensi-referensi yang berkaitan dengan tema tugas akhir ini. Dalam metode eksperimen, pengumpulan data dilakukan dengan melakukan implementasi langsung dari kedua proxy server dengan serangkaian pengukuran parameter dalam pengujian web cache yang direncanakan. Dari hasil pengujian dan analisa data yang telah dilakukan, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa proxy lusca mempunyai kinerja yang lebih baik daripada proxy squid dalam meng-cache konten dinamis berdasarkan nilai hit ratio dan resource allocation memori, tetapi proxy squid lebih handal dalam meng-cache protocol Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) seperti membuka video youtube, facebook, dan website lainnya yang berprotokol HTTPS. Kata kunci : server IpFire, proxy server, squid, lusca, web cache

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN SQUID PROXY SERVER UNTUK MEMPERCEPAT AKSES INTERNET MENUJU SITUS PENDIDIKAN PADA WARUNG KOPI (Mulki, 2014)

APLIKASI PENGINGAT WAKTU SHALAT BERBASIS JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN WEB PROXY DAN SCHEDULER (Galih Amar Barkah, 2016)

SURVAI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET PADA WARUNG KOPI KOTA BANDA ACEH (oki syahputra, 2014)

PERANCANGAN SISTEM PEMBLOKIRAN SITUS PORNOGRAFI DAN PERJUDIAN MELALUI WEB PROXY MIKROTIK (In Athaillah Munthaha, 2018)

PENGEMBANGAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBASIS ANDROID SEBAGAI PEMBELAJARAN KIMIA SMA (Zuhrizal Darlatiawan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy