//

PERILAKU LANSIA DALAM MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZURIFIRNA AYUNIARA - Personal Name
SubjectORAL HYGIENE - DENTISTRY
ELDERLY - OLDER PERSON - HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Zurifirna Ayuniara Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Perilaku Lansia dalam Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Banda Aceh Lansia merupakan tahap akhir dari proses kehidupan manusia yang dialami oleh setiap individu yang rentan terhadap berbagai penyakit terutama dalam masalah kesehatan gigi dan mulut. Menurunnya kesehatan gigi dan mulut pada lansia mengakibatkan berbagai dampak seperti berkurangnya kinerja mengunyah, terjadinya gangguan komunikasi dan kurang percaya diri. Faktor perilaku memegang peranan penting dalam mempengaruhi status kesehatan gigi dan mulut seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang perilaku lansia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut di UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Banda Aceh. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Jumlah subjek penelitian sebanyak 65 orang dengan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Penelitian ini menunjukkan dari 65 orang terdapat 16 orang berperilaku baik dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, 45 orang berperilaku sedang dan 4 orang berperilaku buruk dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku lansia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut di UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Banda Aceh termasuk sedang yaitu sebanyak 45 orang (69,2%). Kata kunci : Perilaku, Lansia, Kesehatan Gigi dan Mulut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN KOLONISASI CANDIDA ORAL PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (Muliana Sari, 2016)

PROFIL LANSIA TERKAIT DENGAN FAKTOR RESIKO HIPERTENSI PADA LANSIA DI UPTD PANTI JOMPO RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH TAHUN 2013 (Rasyid Sulaiman Siregar, 2014)

HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN SENAM LANSIA DENGAN KESEIMBANGAN TUBUH PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2015 (cut muliani, 2016)

PENGARUH SENAM OTAK TERHADAP PERBAIKAN NILAI MMSE PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (IKKEL PASMAWITA SISKA, 2018)

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN KUALITAS HIDUP LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS(UPTD)RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH TAHUN 2014 (Gusti Sri Vantona, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy