//

PENGAKUAN PENDAPATAN VOUCHER PRABAYAR (TOKEN)RNPADA PT.PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEHRNLAPORAN KERJA PRAKTEK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HIKMAH FONNA - Personal Name
SubjectINCOME - ACCOUNTING
PREPAID VOUCHERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PT PLN (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ketenaga listrikan yang menyediakan, penyaluran dan menjual tenaga listrik untuk masyarakat. Pelayanan yang diberikan dengan menggunakan listrik prabayar yaitu pelanggan harus membayar terlebih dahulu baru kemudian menikmati aliran listrik. Struktuk organisasi PT PLN (Persero) Area Banda Aceh berbentuk garis, dimana kekuasaan tertinggi berada pada manager. Untuk menjalankan aktifitas perusahaan, PT PLN memberikan wewenang dan tanggung jawab masing-masing fungsional ditetapkan sesuai dengan kebutuhannya. Pada awal penjualan Voucher prabayar (Token) penerimaan kas diakui sebagai Penerimaan Dimuka Rekening Listrik. Selanjutnya, pengakuan pemakaian kWh LPB (listrik prabayar) di akui setelah diperoleh angka hasil perhitungan pemakaian LPB pada bulan tersebut per tarif dan daya yang dilakukan oleh fungsi niaga. Saldo penerimaan dimuka LPB pada setiap akhir bulan diakui sebagai pendapatan penjualan LPB pada bulan berikutnya Metode pencatatan yang diterapkan oleh PLN adalah Dasar Akrual (accrual basis). Penggunaan metode accrual basis sebagai dasar untuk membandingkan biaya dengan pendapatan lebih tepat. Karena accrual basis adalah suatu metode akuntansi dimana pendapatan dicatat pada saat dihasilkan (earned), beban dicatat pada saat terjadinya dan perubahan kondisi lainnya dari suatu organisasi dicatat pada saat terjadinya, tanpa menghiraukan saat penerimaan dan pengeluaran yang bersangkutan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) LOKASI PENJUALAN TOKEN LISTRIK DI KOTA BANDA ACEH (Tasya Rizki Ananda, 2020)

PENGGUNAAN KWH METER PRABAYAR OLEH PT.PLN (PERSERO) RAYON MERDUATI SEBAGAI TEKNIK PENCEGAHAN PENCURIAN LISTRIK (JUWITA AMANDA, 2018)

ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI PELANGGAN LISTRIK PASCABAYAR TIDAK BERALIH MENGGUNAKAN LISTRIK PRABAYAR (RISKA AULIA, 2016)

AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PROGRAM TABUNGAN HARI TUA (THT) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Jaka Maulana, 2014)

PROSEDUR PENGAKUAN PENDAPATAN KONTRAK KONTRUKSI WASKITA-ANDESMONT JO, PROYEK JL. SIMPANG KRAFT PAKET 3, TAKENGON (EDWARD JULIANDA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy