//

ANALISIS KESESUAIAN LAHAN UNTUK PERENCANAAN REHABILITASI MANGROVE RNDI GAMPONG KUALA LANGSA, SUNGAI LEUNG RNDAN CINTA RAJA KOTA LANGSA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARINA RUZANNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui parameter ekologi meliputi, salinitas (‰), pasang surut (m), substrat (%), pH, C-organik (%), suhu (°C), dan jumlah jenis mangrove dan untuk mengetahui kesesuaian lahan yang ingin dilakukan upaya rehabilitasi mangrove di Gampong Kuala Langsa, Sungai Leung dan Cinta Raja Kota Langsa. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai Maret 2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Lokasi pengamatan ditentukan berdasarkan mangrove berkriteria rusak ringan dan rusak berat. Analisa data kesesuaian lahan mangrove dilakukan dengan menggunakan metode Scoring dan pembobotan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa stasiun satu kriteria mangrove rusak berat dikategorikan sesuai dengan nilai kesesuaian 74%, stasiun dua kriteria mangrove rusak ringan dikategorikan sangat sesuai dengan nilai kesesuaian 80%, stasiun tiga kriteria mangrove rusak berat dikategorikan sangat sesuai dengan nilai kesesuaian 82,5%, stasiun empat kriteria mangrove rusak ringan dikategorikan sangat sesuai dengan nilai kesesuaian 80%, stasiun lima kriteria mangrove rusak berat dikategorikan sangat sesuai dengan nilai kesesuaian 76,5%, stasiun enam kriteria mangrove rusak ringan dikategorikan sangat sesuai dengan nilai kesesuaian 80%. Pada lokasi mangrove yang berkriteria rusak, yang meliputi rusak ringan dan rusak berat tidak menunjukkan perubahan kondisi ekologi yang serius sehingga lokasi tersebut dapat dilakukan suatu upaya rehabilitasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EKOSISTEM HUTAN MANGROVE DI KAWASAN KUALA LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARAT KOTA LANGSA. (Laksmi Puja Sukma, 2018)

PRODUKSI SERASAH HUTAN MANGROVE DI KUALA LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARAT, KOTA LANGSA (Ridha Hafizi, 2017)

STRUKTUR KOMUNITAS FITOPLANKTON YANG RNBERASOSIASI DENGAN EKOSISTEM MANGROVE DI RNPERAIRAN KUALA LANGSA KOTA LANGSA (MUHAMMAD IQBAL, 2015)

KANTOR WALIKOTA LANGSA (Manuzar Rifki, 2015)

STRUKTUR KOMUNITAS MAKROZOOBENTHOSRNYANG BERASOSIASI DENGAN EKOSISTEM MANGROVE RNDI PERAIRAN KUALA LANGSA RNKOTA LANGSA (MUHADHIR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy