//

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN RISIKO RELAPS PADA PECANDU NAPZA DI PUSAT REHABILITASI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T.KHAIRUMAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN RISIKO RELAPS PADA PECANDU NAPZA DI PUSAT REHABILITASI BANDA ACEH T.Khairuman ABSTRAK Pada masa pemulihan kecanduan NAPZA, risiko relaps merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh pecandu NAPZA. Salah satu faktor pencegah terjadinya risiko relaps adalah religiusitas. Religiusitas dapat mencegah atau mengurangi risiko relaps dengan menumbuhkan rasa keyakinan akan peran Tuhan dalam menyadarkan individu untuk menyadari kesalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan religiusitas dengan risiko relaps. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh dengan subjek penelitian adalah para pasien pecandu NAPZA di Banda Aceh. Subjek pada penelitian ini berjumlah 32 orang dengan rentang usia 16-35 tahun yang sedang menjalani masa rehabilitasi. Metode pengumpulan data menggunakan skala religiusitas yang dikembangkan sendiri oleh peneliti dan Stimulant Relapse Risk Scale (SRRS) yang diadaptasi dari skala Ogai dkk (2007). Data dianalisis dengan menggunakan analisis Spearman dengan hasil analisis menunjukkan hasil hubungan yang tidak signifikan, dengan koefisien korelasi sebesar r = 0.043 dengan (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA OPTIMISME DENGAN RISIKO RELAPS PADA MANTAN PECANDU NAPZA DI BANDA ACEH (Fatma Agustina, 2015)

IMPLEMENTASI PROGRAM REHABILITASI SOSIAL PECANDU NARKOTIKA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL KORBAN PENYALAHGUNAAN NAPZA “INSYAF” MEDAN (Muhammad Aulia Rifandi, 2021)

GAMBARAN PERIODONTITIS PADA RESIDEN DI PUSAT REHABILITASI NARKOBA KOTA BANDA ACEH (STUDI DI PUSAT REHABILITASI RUMOH GEUTANYOE DAN RUMOH HARAPAN ATJEH) (ISMAWATI, 2016)

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI UNTUK SEMBUH PADA PASIEN PENYALAHGUNAAN NAPZA (Sarah Annisa Hasanah, 2019)

KEBERMAKNAAN HIDUP MANTAN PECANDU NAPZA DI BANDA ACEH (Dina Maghfirah Nasution, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy