TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK HIBURAN RNPADA KANTOR DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN RNDAN ASET DAERAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK HIBURAN RNPADA KANTOR DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN RNDAN ASET DAERAH


Pengarang

MILDA FAJRINA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201003020031

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

336.2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Laporan Kerja Praktek ini merupakan tugas terakhir bagi mahasiswa Program Diploma III Perpajakan Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan yang dilakukan selama 2 bulan.Tujuan dari penelitian Laporan Kerja Praktek ini adalah untuk mengetahui bagaimana tata cara pemungutan pajak hiburan pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dengan Qanun No. 10 Tahun 2011.
Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan pada Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bidang Pendataan dan Bidang Penagihan. Bidang Pendataan melaksanakan tugas di bidang pendataan dan pendaftaran, penetapan dan pengembanan pendapatan. Bidang Penagihan melaksanakan tugas di bidang penagihan pendapatan asli daerah, pajak bumi dan bangunan serta sumber-sumber penerimaan daerah lainnya.
Pajak hiburan adalah pajak daerah yang dipungut atas penyelenggaraan hiburan. Hiburan adalah semua jenis pertunjukan dan atau keramaian dengan nama atau bentuk apapun yang ditonton atau dinikmati oleh setiap orang yang dipungut bayaran.Jenis-jenis pajak hiburan yang ada di Kota Banda Aceh yaitu: ZonaGym,4dimensiHermesMall, AmazonFamily, Funland, PijakRefleksiReleks, SanggarSenamHipHop, KartikaUtama Billyard, BandaViones Gym dan Imperium.
Pemungutan pajak hiburan menggunakan self assessment system dimana Wajib Pajak menghitung, membayar dan melaporkan sendiri pajak terutangnya. Tarif pajak hiburan ditetapkan sebesar 10%, 35% dan 75%. DPP pajak hiburan adalah jumlah uang yang di terima atau yang seharusnya di terima oleh penyelenggara hiburan. Pemungutan pajak hiburan pada Kantor DPKAD Kota Banda Aceh sudah sesuai dengan Qanun No. 10 Tahun 2011.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK